Italia Sahkan Aturan Soal Status Hukum Cryptocurrency dan Blockchain

2019-01-28 12:56:07

KoinRocket - Pemerintah Italia akhirnya memiliki regulasi yang jelas mengenai status perlindungan hukum cryptocurrency dan teknologi buku besar terdistribusi atau blockchain di negara asal Pizza tersebut.

Ini setelah Komite Senat Italia untuk Urusan Konstitusi dan Pekerjaan Umum pekan lalu mengesahkan mengesahkan regulasinya pada pekan lalu. Regulasinya dinamakan Decreto Semplificazioni.

Dilansir dari Ethereumworldnews, Senin (28/01/2019), regulasi ini merinci soal serangkaian ketentuan hukum yang mengklarifikasi apa yang dianggap pemerintah sebagai cryptocurrency, serta istilah lain yang khas dari teknologi blockchain dan status hukumnya.

Dalam ketentuannya, regulasi tersebut menyatakan bahwa Negara Italia akan dapat menggunakan dan mengakui teknologi blockchain sebagai alat yang sah untuk memverifikasi waktu di mana dokumen dan kontrak yang dibuat di negara tersebut didaftarkan.

Italia sendiri belum memiliki peran penting dalam evolusi di industri cryptocurrency. Pengesahan regulasi di negara tersebut bisa dijadikan referensi oleh negara lain dalam hal inovasi teknologi dan hukum yang berorientasi pada adopsi blockchain.

Sebelum ini, Italia berpartipasi dalam inisiatif bersama yang ditandatangani oleh beberapa negara Eropa, seperti Perancis, Siprus, Malta, Portugal, Spanyol, dan Yunani untuk mempromosikan adopsi teknologi blockchain di berbagai sektor.

Inisiatif itu diusulan oleh Malta, sebuah pulau di sebelah Italia. Pulai ini mendapatkan gelar sebagai Pulau Blockchain, di mana sejumlah bursa cryptocurrency besar dunia berada.

Source: Ethereumworldnews.com

Foto: Digitalbusinessstop.com