Komisaris SEC Khawatir Industri Cryptocurrency Terhambat karena Tertundanya Regulasi

2019-05-10 11:58:13

KoinRocket - Perkembangan industri cryptocurrency saat ini memang sangat bergantung pada regulasi. Hal ini pun dibenarkan Komisaris Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), Hester Peirce.

Berpidato di acara Securities Enforcement Forum yang digelar di Palo Alto, California, kemarin, Hester Peirce khawatir industri cryptocurrency terhambat oleh tertundanya regulasi dari SEC.

Keraguan SEC untuk memberikan panduan yang jelas mengenai cryptocurrency disebutkan hanya akan menghambat pertumbuhannya.

Gagasan utama Hester Peirce adalah bagaimana memutuskan kapan menerbitkan token yang mewakili penawaran sekuritas. Ini mengingat undang-undang sekuritas tidak berhenti berlaku hanya karena ada evolusi baru dalam industri.

Sebagai pembuat kebijakan, SEC disebutkan sharus memberikan pedoman yang jelas kepada para pelaku industri tentang cara mematuhi hukum, yang belum dilakukannya.

“Kita seharusnya tidak mencoba membimbing inovasi, tetapi kita juga harus menyadari bahwa kita tidak dapat menghentikannya dan merangkul potensi perubahan positif yang ditawarkan inovasi,” katanya seperti dikutip Cointelegraph, Jumat (10/5/2019).

“Keheningan kami kemungkinan hanya akan mendorong inovasi ini dan setiap pertumbuhan ekonomi yang menyertainya ke wilayah hukum lain yang telah melakukan pekerjaan mereka dan memberikan pedoman yang jelas untuk diikuti oleh para pelaku pasar."

Pasar sekuritas AS disebutkan secara historis menjadi kecemburuan dunia. “Saya tidak ingin melakukannya dengan lambat dalam cryptocurrency karena SEC untuk merusak reputasi yang layak,” lanjutnya.

Proses panjang pembentukan peraturan mata uang kripto di AS menurut Hester Peirce pada akhirnya terbukti bermanfaat dan memungkinkan lebih banyak kebebasan bagi industri untuk menerapkannya sendiri.

Source: Cointelegraph.com

Foto:

Penulis/Editor: Andri Alfansyah