Komite Pemerintah India Anjurkan Cryptocurrency Dilegalkan

2018-12-27 15:04:56

KoinRocket - India adalah satu dari sekian banyak negara yang melarang segala jenis transaksi dalam cryptocurrency atau mata uang digital. Namun begitu komite pemerintah yang baru dibentuk menganjurkan hal sebaliknya.

Sebagaimana dilansir Cointelegraph dari Thenewindianexpress, Kamis (27/12/2018), komite pemerintah India menganjurkan agar cryptocurrency dapat dilegalkan di negara tersebut.

 “Ada konsensus umum bahwa cryptocurrency tidak dapat dianggap sebagai sepenuhnya ilegal. Itu perlu disahkan dengan pasal tambahan yang kuat," kata pejabat senior dalam sebuah pertemuan.

Pemerintah India dilaporkan membentuk komite antar-menteri kedua yang dipimpin oleh Subhash Chandra Garg, yang menjabat sebagai sekretaris Departemen Urusan Ekonomi.

Komite tersebut dibentuk setelah Reserve Bank of India (RBI) mengeluarkan aturan yang melarang bank-bank berurusan dengan bisnis dan orang yang terkait dengan cryptocurrency pada April lalu.

Komite ini bertugas menangani pendapat yang bertentangan dengan larangan RBI. Sejauh ini, mereka sudah mengadakan dua pertemuan dan pertemuan lanjutan akan diadakan pada Januari mendatang.

Para anggota komite pemerintah tersebut terdiri dari Kementerian Teknologi Informasi dan Elektronika, RBI, Dewan Bursa dan Sekuritas India, dan Sekretaris Pendapatan.

Para anggota komite juga disebutkan telah menarima masukan dari para ahli dan bursa cryptocurrency. Mereka berencana akan bekerja pada aspek hukum dengan Kementerian Hukum India.

Source: Cointelegraph.com

Foto: Luckycoin.online