Pemerintah China Nyatakan ICO, STO, IEO Adalah Kegiatan Keuangan Ilegal

2019-03-22 17:28:53

KoinRocket - Meski tidak sedikit perusahaan blockchain dan cryptocurrency besar berasal dari China seperti Binance, pemerintah negara tersebut memiliki aturan yang melarang segala aktivitas yang berkaitan dengan mata uang digital.

Malah kini, pemerintah China melalui Asosiasi Industri Keuangan Beijing memperketat peraturannya tentang cryptocurrency. Kali mereka mengeluarkan peringatan mengenai kegiatan ilegal terkait cryotocurrency.

Dikutip Investinblockchain, Jumat (22/3/2019), asosiasi tersebut menyatakan bahwa mata uang virtual, Initial Coin Offering (ICO), Security Token Offering (STO), Initial Exchange Offering (IEO), stablecoin, dan lainnya merupakan kegiatan ilegal.

Pasalnya hal-hal tersebut diklaim tidak berdasarkan teknologi blokchain, melainkan dimanfaatkan untuk berspekulasi pada konsep blockchain. Pada akhirnya merusak tatanan ekonomi.

“Nilai spekulasi perdagangan sangat menguntungkan. Menggunakan nama-nama "penelitian" dan "forum" untuk mempromosikan "ICO" dan "IEO", "STO", "mata uang stabil", "mata uang integral", "mata uang digital", dll., untuk melakukan pelatihan, promosi proyek, transaksi pembiayaan, dan bentuk lain dari aktivitas online dan offline.

“Kegiatan seperti itu tidak benar-benar didasarkan pada teknologi blockchain, tetapi mengambil kesempatan untuk berspekulasi pada konsep blockchain, yang secara serius mengganggu tatanan keuangan dan ekonomi normal dan membawa risiko sosial.”

Tindakan hukum dalam peraturan baru tersebut dilaporkan diberlakukan mulai 21 Maret 2019. Peringatan tersebut ditujukan pada platform media sosial dan kelompok riset yang mengeksploitasi ceruk kripto khusus ini dengan tujuan mengeluarkan uang untuk uang.

Pernyataan dari beberapa otoritas keuangan negara, seperti People's Bank of China, juga menjadi rujukan. Pernyataan itu menyebutkan tentang pembiayaan penerbitan token, menyebut mekanisme penggalangan dana cryptocurrency sebagai pembiayaan publik ilegal.

Kegiatan keuangan juga disebutkan harus dimasukkan dalam lingkup pengawasan nasional, dan menganggap STO sebagai kegiatan ilegal. Perusahaan yang terlibat dalam kegiatan tersebut akan dihukum berat dengan pengusiran, penutupan platform situs web dan aplikasi smartphone, dan pencabutan izin bisnis.

Source: Investinblockchain.com

Foto: Nulltx.com