Pemerintah Malaysia Didesak Keluarkan Regulasi untuk Proyek Cryptocurrency Harapan Coin (HRP)

2018-11-15 11:26:06

 KoinRocket - Malaysia ternyata sudah memiliki proyek mata uang digitalnya sendiri yang dinamakan Harapan Coin (HRP). Cryptocurrency ini diluncurkan oleh kelompok warga patriotik dan peduli yang tinggal di dalam dan luar Malaysia.

Namun seorang Anggota Parlemen dikabarkan mendesak pemerintah Malaysia untuk mengeluarkan regulasi atau peraturan yang tepat sebelum menjalankan proyek cryptocurrency Harapan Coin (HRP).

Harapan Coin (HRP) diklaim sebagai platform penggalangan dana pertama di dunia yang mengadopsi cryptocurrency dan teknologi blockchain. Proyek cryptocurrency ini punya misi untuk menggalang dana bagi partai oposisi Malaysia.

Namun direktur Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia Fahmi Fadzil menekankan perlunya peraturan cryptocurrency yang sesuai sebelum mereka digunakan untuk membiayai kampanye politik dan inisiatif. Ini lantaran dia khawatir dengan sifat anonim cryptocurrency.

"Sifat anonim dari cryptocurrency dapat membuka kita untuk sejumlah masalah dan kita perlu menunggu pedoman dari (bank sentral negara) Bank Negara Malaysia (BNM) dalam hal cryptocurrency," katanya seperti dilansir Cointelegraph dari The Star.

Dokumen dan presentasi HRP kabarnya akan segera diserahkan kepada BNM dan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad untuk disetujui. Meski entah kapan proyek cryptocurrency ini disetujui, Menteri Wilayah Federal Khalid Samad akan terus mendukungnya.

Source: Cointelegraph.com