Prancis Berencana Terbitkan Regulasi ICO Awal 2019

2018-11-19 14:15:41

KoinRocket - Sementara negara-negara lain di belahan bumi sana seperti China, India, dan lainnya, masih enggan menerbitkan regulasi soal cryptocurrency dan bisnis terkaitnya--Initial Coin Offering (ICO), Prancis dikabarkan mengambil pendekatan sebaliknya.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, Senin (19/11/2018), pemerintah Prancis sedang menyiapkan regulasi yang mengatur soal ICO. Ini menyusul banyaknya perusahaan cryptocurrency yang menggelar ICO setiap bulannya.

Jika perusahaan cryptocurrency mematuhi regulasi, investor memandang mereka lebih terpercaya sehingga akan membantu mata uang digital mereka mendapatkan kredibilitas dalam jangka panjang.

Menariknya, pemerintah Prancis akan menawarkan sertifikasi untuk perusahaan cryptocurrency mematuhi regulasi. Hanya saja ada sedikit imbalan, pemerintah negara tersebut akan membebankan pajak untuk setiap keuntungan

Prancis dalam rencananya ini sudah membentuk satuan tugas yang terdiri dari pemerintah dan industri untuk menyusun regulasi tentang ICO di negara tersebut.

Auditor sekaligus anggota satgas regulasi ICO, Fabrice Heuvrard mengatakan “komunitas (cryptocurrency) siap membayar pajak selama mereka tidak disita.

Perancis rencananya akan meluncurkan regulasi tentang ICO pada awal tahun depan. Ini dilakukan untuk memikat perusahaan yang ingin meluncurkan ICO dan sejalan dengan visi negara tersebut untuk pusat mata uang digital.

Sekadar informasi, Prancis sejauh ini sudah mengumpulkan 89 juta euro dari 15 proyek ICO. 68 proyek ICO lainnya sedang dalam proses. Salah satunya adalah Impak Finance yang menyebut pendekatan yang diambil Prancis menarik.

Source: Reuters.com

Foto: Chepicap.com