Spanyol Siapkan Regulasi tentang Cryptocurrency dan Blockchain

2018-12-12 13:34:37

KoinRocket - Spanyol akhirnya mengikuti langkah banyak negara lain yang sudah merengkuh cryptocurrency dan blockchain. Mereka dikabarkan akan segera memiliki regulasi yang jelas mengenai mata uang digital dan teknologi yang mendasarinya.

Diwartakan Cointelegraph, Rabu (12/12/2018), Partai berkuasa di Spanyol, Partido Popular (PP) berencana mengajukan rancangan regulasi mengenai cryptocurrency dan teknologi blockchain dalam beberapa hari ke depan.

Rencana tersebut diumumkan oleh sekretaris PP Teodoro Garcia Egea PP saat menghadiri upacara pembukaan pusat penelitian hukum dan ISDE Blockchain di Madrid.

Menurut Garcia Egea, regulasi tersebut diajukan untuk memberikan kepastian kepada para investor dan memungkinkan semua orang yang menginginkannya untuk meluncurkan koin mereka sendiri.

Garcia Egea juga memberikan isyarat adanya pemangkasan pajak untuk perusahaan-perusahaan startup blockchain yang menerapkan teknologi terdesentralisasi.

Di samping itu, pemerintah Spanyol juga disebutkan akan membentuk dewan nasional untuk cryptocurrency dan mempromosikan pendidikan yang ditujukan untuk teknologi yang mendasarinya.

Semua langkah yang diambil diharapkan akan membantu Spanyol menjadi pemimpin dalam industri blockchain ketimbang mengikuti di belakang negara lain, tutur Garcia Egea.

Source: Cointelegraph.com

Foto: Cryptonews.com