Texas Ajukan RUU Wajibkan Penerima Cryptocurrency Verifikasi Identitas

2019-03-11 16:30:14

KoinRocket - Mengirimkan cryptocurrency di Texas tidak semudah dilakukan seperti di banyak negara lain. Prosesnya membutuhkan verifikasi identitas dari si penerima pembayaran.

Hal tersebut termuat dalam rancangan undang-undang baru yang diajukan oleh Perwakilan Negara Bagian Texas Phil Stephenson ke Dewan Perwakilan Rakyat Texas.

Sebagaimana dilansir dari Theblockcrypto, Senin (11/3/2019), RUU tersebut menyatakan bahwa orang yang menerima pembayaran cryptocurrency wajib menjadi yang pertama memverifikasi identitas si pengirim.

Kendati demikian, verifikasi tidak diperlukan dengan syarat pembayaran jika identitas mata uang digital yang dikirimkan sudah terverifikasi.

Adapun mata uang digital identitas yang terverifikasi adalah mata uang digital yang mengizinkan identitas pengirim dan penerima asli diketahui sebelum seseorang memiliki akses pada dompet digital yang lain.

RUU tersebut sendiri tidak merinci mata uang digital identitas mana yang terverifikasi. Hanya saja, pemerintah Texas dilaporkan akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk mendorong penggunaan mata uang digital identitas terverifikasi.

Pihak-pihak yang diajak kerja sama adalah Texas Department of Banking, Credit Union Commission, Texas Department of Public Safety, dan State Securities Board.

Mereka berencana akan bekerja bersama untuk menyediakan alat untuk mengidentifikasi cryptocurrency mana yang dapat diterima atau tidak, mendidik penegakan hukum pada mata uang digital, dan mempromosikan penggunaan mata uang digital identitas terverifikasi.

Source: Theblockcrypto.com

Foto: Coindesk.com