Thailand Setujui Portal ICO Pertama, Ini Fungsinya

2019-03-13 12:52:48

KoinRocket - Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki pendekatan yang ramah terhadap cryptocurrency. Termasuk bisnis terkait seperti penawaran koin perdana (Initial Coin Offering - ICO).

Laporan terbaru menyebutkan Dewan Direksi Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand sudah memberikan persetujuannya terhadap portal ICO pertama Negeri Gajah Putih tersebut.

Dilaporkan Cointelegraph, Rabu (13/3/2019), portal ICO pertama tersebut difungsikan untuk menyaring ICO, melakukan uji tuntas, mengonfirmasi kode sumber Smart Contract, dan melakukan prosedur Know Your Customer (KYC).

Sementara itu, operator portal ICO tersebut bukan dari Thailand, melainkan entitas asing. Namun tidak ada informasi mengenai nama entitas tersebut.

“Portal ICO resmi pertama Thailand sedang difinalisasi untuk persetujuan resmi dengan lembaga pemerintah terkait seperti Kementerian Perdagangan,” kata Direktur di departemen teknologi finansial KSB Thailand, Archari Suppiroj.

“Kesepakatan ICO pertama akan tersedia untuk penawaran umum dalam waktu dekat berdasarkan keputusan kerajaan aset digital,’ lanjutnya.

Archari Suppiroj mengatakan pasar ICO telah mulai matang, yang awalnya berupa ide berbasis proyek dan tidak berwujud menjadi ICO yang didukung oleh aset fisik.

Di masa mendatang, KSB Thailand rencananya akan mengeluarkan kriteria yang memungkinkan perusahaan untuk mentokenisasi sekuritas dan aset lainnya.

Disetujuinya portal ICO pertama tersebut hadir menyusul badan keuangan tersebut pada Desember lalu mengumumkan rencananya untuk mempertimbangkan melonggarkan aturan yang menjadi hambatan untuk ICO.

Source: Cointelegraph.com

Foto: Fintechnews.sg