Wyoming Sahkan tiga RUU Cryptocurrency dan Blockchain

2019-02-20 18:31:03


KoinRocket - Wyoming berambisi menjadi negara tujuan teratas untuk bisnis cryptocurrency dan blockchain. Dalam ambisinya ini, Negara Bagian di AS tersebut mengesahkan sejumlah rancangan undang-undang terkait.

Tidak hanya satu atau dua, pemerintah Negara Bagian Wyoming mengesahkan tiga rancangan UU yang berkaitan dangan cryptocurrency dan blockchain sekaligus.  

Rancangan UU pertama adalah SF0125. RUU yang disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Wyoming pekan lalu tersebut mengakui aset digital sebagai properti dan memberi kesempatan bagi bank untuk bertindak sebagai penyedia layanan kustodian kripto.

RUU tersebut mendapat perolehan suara DPR 54-2 dan disetujui di Senat sehari kemudian, 29 suara untuk dan tidak ada yang menentang.

Menurut rencana, RUU tersebut akan disetujui dan ditandatangani oleh Gubernur negara bagian Mark Gordon, dan berlaku efektif mulai 1 Juli mendatang.

“Aset konsumen digital adalah properti pribadi tidak berwujud dan akan dianggap tidak berwujud umum, sebagaimana didefinisikan dalam W. 34.1–9-1010 (a) (xlii), hanya untuk keperluan pasal 9 dari Uniform Commercial Code, judul 34.1, undang-undang Wyoming,” bunyi RUU tersebut.

RUU yang disahkan pemerintah Negara Bagian Wyoming yang lain adalah House Bill (HB) 0074 dan HB0185. HB0185 diperkenalkan bulan lalu dan memungkinkan sekuritas diterbitkan dalam bentuk token.

Sedangkan HB0074 dirancang untuk mengatasi salah satu tantangan utama bagi industri blockchain. Dalam hal ini bank belum menjadi bank bagi startup cryptocurrency. 

Source: Coindesk.com


Gambar: Currencymarket24.com