Bank of America Punya Paten Blockchain Lebih Banyak daripada IBM dan Alibaba

2018-11-05 15:40:21

KoinRocket Bank of America berhasil menjadi pemimpin dalam hal kepemilikan paten terkait cryptocurrency di dunia. Kabar terbaru menyebutkan bank terbesar kedua di Amerika Serikat tersebut kembali mengantongi paten baru tentang teknologi blockchain.

Sebagaimana dilansir dari Cointelegraph, Senin (5/11/2018), Bank of America menambahkan satu lagi paten blockchain. Paten ini mengacu pada metode penyimpan untuk kunci pribadi.

Dengan ini, mereka memiliki lebih dari 50 paten yang terkait dengan paten teknologi tersebut. Paten teknologi blockchain dimiliki Bank of America diklaim lebih banyak dibandingkan dengan perusahaan besar lainnya di dunia. Berada di bawah bank tersebut ada IBM dan Alibaba.

Bank of America kali pertama mengajukan paten terkait teknologi blockchain dengan judul “Wire Transfers Using Cryptocurrency” ke United States Patent & Trademark Office (USPTO) pada Maret 2014 lalu. Setahun setelahnya tepatnya pada September 2015, mereka memenangkan paten tersebut.

Meskipun tidak ada embel-embel nama blockchain, paten tersebut menjelaskan soal sisttem pengiriman dana antar rekening dengan menggunakan teknologi yang menjadi dasar cryptocurrency alias blockchain.

Lantas pada Januari 2016, Bank of America kembali mengajukan paten terkait blockchain ke USPTO. Jumlahnya saatnya cukup banyak, mencapai 20 buah paten. Hingga Juni 2018, tercatat mengantongi sekitar 45 paten blockchain.

Meski Bank of America sudah memiliki lebih dari 50 paten blockchain, tidak diketahui apakah mereka berencana mengembangkan teknologi tersebut menjadi produk sebenarnya di masa datang.

 

Source: Cointelegraph.com