DMG Blockchain Asal Kanada Buka Fasilitas Penambangan Bitcoin dengan Kapasitas 85 MW

2018-11-09 11:39:41

KoinRocket - Seperti yang sudah direncanakan pada Juli lalu, DMG Blockchain Solutions Inc., perusahaan cryptocurrency dan blockchain asal Kanada, akhirnya membuka fasilitas pabrik penambangan cryptocurrency baru dengan kapasitas energi di atas 50 megawatt.

Dalam keterangannya seperti diterima Cointelegraph, Jumat (9/11/2018), DMG Blockchain Solutions Inc. mengatakan bahwa fasilitas pabrik penambangan cryptocurrency-nya akan mulai beroperasi pada 60 megawatt dan dapat diperluas 85 megawatt.

Sebelumnya, DMG Blockchain Solutions Inc. mengatakan bahwa fasilitas penambangan cryptocurrency mereka akan dilaksanakan pada skala industri dengan dukungan langsung dari pemerintah lokal dan penyedia listrik. Fasilitas ini akan meningkatkan kemampuan hosting DMG lebih dari 20 kali.

Fasilitas penambangan cryptocurrency baru milik DMG Blockchain Solutions Inc. memiliki luas 27.000 kaki persegi di atas tanah seluas 34 hektar. Fasilitas ini diklaim sebagai salah satu yang terbesar di Amerika Utara.

Untuk sumber energinya, fasilitas penambangan cryptocurrency tersebut menggunakan tenaga hidroelektrik. Operasionalnya disebutkan tidak akan memengaruhi kebutuhan listrik penduduk setempat karena ada surplus energi di Kanada.

Source: Cointelegraph.com