Luncurkan Airdrop $125 Juta, Stellar Lumen Naik Harga Hampir 30 Persen dalam Sepekan

2018-11-07 19:38:47

KoinRocket - Setelah sempat mengalami pelemahan pada bulan Oktober, pasar cryptocurrency pada umumnya menunjukkan kinerja yang bagus pada awal pekan November. Banyak altcoin atau cryptocurrency di luar Bitcoin mengalami kenaikan harga dan volume pasarnya.

Tak terkecuali Stellar Lumens (XLM), cryptocurrency terbesar keenam berdasarkan kapitalisasi pasarnya. Mata uang digital mencatat kenaikan harga sebesar 3 persen selama sehari perdagangan dan hampir 30 persen pada perdagangan sepekan terakhir.

Pendorong utama naiknya nilai Stellar Lumen tidak lain berkaitan dengan proyek hadiah token (airdrop) yang dibagikan Stellar ke dompet milik para pengguna.

Stellar dalam blognya seperti dilansir NewsBTC, Rabu (7/11/2018), mengumumkan bahwa Blockchain.com selaku penyedia dompet blockchain terkemuka akan memberikan sebanyak $125 juta dalam bentuk XLM bagi mereka yang mendaftar. Tahap pertama akan dimulai pada pekan ini.

Setiap pengguna yang mendaftar disebutkan akan mendapatkan XLM senilai $25. Namun dengan syarat mereka melakukan verifikasi identifikasi dan memiliki dompet di Blockchain.com.

“Langkah pertama untuk menjadi peserta aktif dalam ekosistem kripto adalah mendapatkan aset crypto. Dengan menawarkan XLM kepada pengguna kami secara gratis, kami berharap dapat membantu membangun komunitas pengguna crypto yang lebih besar,” kata Stellar.

Stellar Development Foundation (SDF) mengklaim bahwa airdrop XLM kali ini adalah yang terbesar saat ini dengan token yang didistribusikan mencapai 500 juta.

Source: NewsBTC.com