Proyek Cryptocurrency Aplikasi Pesan Telegram Sudah 70 Persen

2018-11-22 11:18:32

KoinRocket - Aplikasi pesan instan Telegram bakal segera meramaikan dunia cryptocurrency. Layanan yang dikenal sangat aman dari penyadapan tersebut merilis update terbaru mengenai pengembangan Telegram Open Network (TON) di September.

TON adalah proyek cryptocurrency yang sudah lama diantisipasi dari Telegram. Dalam dokumen yang dibagikan media Rusia seperti dilansir dari CCN, Kamis (22/11/2018), keseluruhan proyek ini sudah mencapai 70 persen.

Dalam dokumen yang sama juga terdapat beberapa hal menarik. Pertama adalah TON Virtual Machine, yaitu komponen yang dibutuhkan untuk eksekusi smart contract. Komponen ini disebutkan sudah diimplementasikan secara penuh.

Berikutnya banyak aspek dari TON, yang juga merupakan komponen proyek yang diperlukan untuk membuat permintaan transaksi, hampir selesai.

Terakhir bagian lain yang masih menjadi kendala proyek ini adalah adalah software untuk pembuatan dan validasi blok. Software validatornya disebutkan baru rampung 10 persen.

Begitu diluncurkan nanti, TON akan bersaing dengan protokol smart contract Ethereum. Seperti halnya protokol tersebut, TON bakal mendukung cryptocurrency lain di jaringannya di samping GRAM, token atau cryptocurrency asli dari Telegram.

Selama penjualan GRAM, Telegram kabarnya sudah mengumpulkan pendanaan sebesar $1,7 miliar. Para investor akan mulai mendapatkan token tersebut awal Desember depan. Telegram rencananya masuk listing di bursa-bursa cryptocurrency besar pada 2019.

Source: Theblockcrypto.com

Foto: Deccanchronicle.com