2 Mantan Pegawai Coinbase Bergabung dengan Facebook Tangani Blockchain

2019-05-15 17:29:00

KoinRocket - Facebook semakin mempersiapkan proyek cryptocurrency-nya. Laporan terbaru menyebutkan bahwa raksasa jejaring sosial milik Mark Zuckerbeg tersebut sudah merekrut dua mantan pegawai Coinbase.

Sebagaimana dihimpun dari Coindesk, Rabu (15/5/2019), kedua mantan pegawai bursa cryptocurrency cryptocurrency besar di Amerika Serikat tersebut adalah Jeff Cartwright dan Mikheil Moucharrafie.

Keduanya didapuk untuk menangani divisi kepatuhan. Berdasarkan profil LinkedIn miliknya, Jeff Cartwright, yang bekerja di Coinbase selama 5 tahun, diberikan posisi jabatan sebagai manajer kebijakan dan kepatuhan sejak bulan ini.

Sementara Mikheil Moucharrafie, yang mengundurkan diri dari Coinbase April lalu, menjabat sebagai petugas kepatuhan untuk blockchain. Seperti Jeff, Mikheil bergabung dengan Facebook pada bulan ini.

Sebelum bergabung dengan Coinbase dan Facebook, Mikheil pernah bekerja sebagai pegawai kepatuhan di American Express dan Goldman Sachs, dan sebagai konsultan anti pencucian di Big Four KPMG uang (AML).

Facebook sebelumnya juga merekrut peneliti dari Massachussets Institute of Technology bernama Christian Catalini untuk mengembangkan proyek cryptocurrency.

Untuk mendanai proyek cryptocurrency-nya, Facebook dilaporkan sedang mencari investor dari luar. Minimal modal yang dibutuhkan untuk proyek ini mencapai $1 miliar.

Source: Coindesk.com

Foto: Brookings.edu

Penulis/Editor: Andri Alfansyah