4 Alasan Kenapa Bitcoin Tembus Harga di Atas $8.000

2019-05-14 17:05:50

KoinRocket - Seperti diketahui, harga jual Bitcoin saat ini di berbagai bursa cryptocurrency dunia sudah mencapai lebih dari Rp 100 juta. Kenaikan harganya berlangsung cukup cepat dan tidak terduga.

Saat berita ini dipublikasikan, mata uang digital awal muncul di dunia tersebut dijual dengan harga $8.213 (Rp 118 juta) setelah beberapa saat lalu berhasil menembus angka $8.000.

Kini perhatian tertuju pada alasan mengapa Bitcoin bisa naik harga secepat ini. Nah apa saja alasannya? Berikut uraiannya seperti dihimpun dari Investinblockchain.

1. Pengumuman Kontrak Berjangka Bitcoin dari Bakkt

Alasan pertama terkait dengan pengumuman kontrak berjangka Bitcoin dari Bakkt, firma investasi institusional yang dibentuk oleh Intercontinental Exchange (ICE) yang merupakan induk perusahaan New York Stock Exchange (NYSE).

Dalam pengumumannya, mereka menyiapkan User Acceptance Testing (UAT) untuk dicoba pengguna, dan menyediakan solusi kustodian yang sesuai regulasi yang berlaku untuk berjangka Bitcoin fisik.

2.  Amazon dan Starbucks Terima Pembayaran Bitcoin

Beberapa perusahaan ritel besar seperti Whole Foods milik Amazon dan Starbucks dikabarkan berencana menerima pembayaran dalam cryptocurrency. Proses penerimaan pembayaran dalam cryptocurrency akan dilakukan melalui proses konversi terhadap mata uang fiat.

3. eBay Siap Terima Bitcoin

Situs jual-beli dan lelang barang online terbesar di dunia eBay juga berencana untuk menerima pembayaran dalam cryptocurrency. Informasi ini dibagikan seorang netizen dalam postingan foto iklan di konferensi Consensus 2019.

4. Microsoft Umumkan Identity Overlay Network (ION) berbasis blockchain

Perusahaan software raksasa Microsoft tidak asing dengan teknologi blockchain. Dan tahun ini, mereka gencar mengembangkan produk berbasis blockchain. Salah satunya adalah Identity Overlay Network (ION).

ION adalah jaringan identitas terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Bitcoin. Jaringan blockchain ini berfokus pada keamanan dan privasi.

Sedikit banyak, beberapa pengumuman dari perusahaan-perusahaan besar tersebut berpengaruh besar terhadap pergerakan harga Bitcoin ke atas. Sehingga pasar bereaksi positif.


Source: Investinblockchain.com

Foto: Changely.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah