Bank Santander Kuak Keunggulan Jaringan Pembayaran Lintas Batas Ripple daripada Pesaingnya

2019-01-10 17:10:37

KoinRocket - Banyak perusahaan keuangan terkemuka di dunia mengadopsi teknologi pembayaran lintas batas yang dikembangkan Ripple (XRP) seperti xCurrent dan xRapid. Jumlahnya mencapai lebih dari 200 perusahaan.

Lantas apa alasan teknologi pembayaran dari pencipta cryptocurrency XRP tersebut banyak dipilih oleh perusahaan keuangan ketimbang teknologi dari pesaing? Bank besar di Spanyol, Banco Santander menguak jawabannya.

Banco Santander mengatakan bahwa teknologi pembayaran berbasis blockchain dari Ripple memungkinkan transaksi pembayaran lintas batas dalam aplikasi milik mereka, One Pay FX, dilakukan dengan lebih cepat dibanding pesaingnya.

Hal tersebut dikatakan oleh ketua eksekutif Banco Santander Ana Botín saat membahas kinerja One Pay FX -- yang diluncurkan pada April 2018 lalu -- di acara Santander International Banking Conference di Madrid.

“Anda dapat melakukan transfer FX, real-time, antara Inggris dan benua Eropa. Dan Anda di Polandia, Brasil dan Chili benar-benar dapat melakukan melalui Santander, dengan biaya yang sama dengan Transferwise ...” ucapnya.

Dan itulah alasan mengapa kita harus benar-benar memikirkan apa itu timbal balik yang nyata. Iblis ada di detail dan waktunya.”

Teknologi pesaing xCurrent dari Ripple adalah TransferWise. Sebagai perbandingan, proses pembayaran instan via TransferWise hanya dikirimkan di Inggris melalui sistem pembayaran FPS instan. Sedangkan pengiriman pembayaran di lokasi-lokasi lain di Eropa dan di seluruh dunia disebutkan lebih lambat.

Solusi pembayaran xCurrent dilaporkan kini mencakup 50 persen dari pembayaran yang dilakukan Banco Santander setiap tahunnya. Rencanaya, mereka mengembangkan One Pay FX yang memungkinkan pelanggan non-perbankan untuk mengirim uang ke seluruh dunia.

Source: Dailyhodl.com

Foto: Cryptoslate.com