Bank Terbesar Kelima Terbesar di Dunia Asal Jepang Siap Luncurkan Cryptocurrency

2019-04-15 16:13:27

KoinRocket - Pesatnya perkembangan industri cryptocurrency saat ini tak terhindarkan. Sehingga tidak sedikit lembaga keuangan besar di dunia merasa perlu juga untuk merangkul dan mengadopsinya.

Seperti yang direncanakan salah satu bank terbesar di Jepang. Mitsubishi UFJ, yang juga merupakan bank terbesar di dunia, bakal meluncurkan cryptocurrency sendiri pada akhir tahun ini.

Presiden Mitsubishi UFJ Kanetsugu Mike mengatakan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari kebijakan peningkatan teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan, keamanan, dan efisiensi dalam organisasi.

"Kami bertujuan untuk membangun organisasi yang diandalkan dan dipercaya secara global, dan mewakili inovasi," ucapnya sebagaimana dikutip Ethereumworldnews, Senin (15/4/2019).

Mitsubishi UFJ dilaporkan sudah menggelar proyek uji coba secara internal pada September 2018 lalu. Uji coba tersebut pun berjalan dengan sukses sehingga mereka percaya diri untuk beralih ke tahap implementasi besar-besaran.

Peluncuran cryptocurrency sendiri yang akan dilakukan Mitsubishi UFJ bukan tanpa alasan. Melalui cryptocurrency, transfer dana dapat dilakukan secara cepat dan biaya yang jauh lebih murah, ini penting bagi bank dengan volume transaksi yang begitu tinggi.

Mitsubishi UFJ sendiri adalah bank yang memiliki total aset sebesar 2,78 triliun dolar. Jumlah 300 persen lebih besar daripada Goldman Sachs, dan 169 miliar lebih besar daripada JPMorgan Chase, yang juga sudah meluncurkan cryptocurrency sendiri, JPM Coin.


Source: Ethereumworldnews.com

Foto: Neraca.co.id

Penulis/Editor: Andri Alfansyah