Binance Resmi Akan Hapus Bitcoin SV dari Bursa Perdagangan

2019-04-16 11:19:44

KoinRocket - Ancaman CEO Binance Zhangpeng Zhao untuk menghapus Bitcoin Satoshi’s Vision (Bitcoin SV) dalam daftar perdagangan di bursanya akhirnya benar-benar terjadi. Binance baru saja merilis pernyataan resmi terkait hal itu.

Dalam pernyataan resmi sebagaimana dikutip Cryptoslate, Selasa (16/4/2019), Binance menginformasikan kepada para pengguna tentang rencana penghapusan Bitcoin SV dalam waktu dekat.

Binance mengumumkan bahwa semua pasangan perdagangan untuk Bitcoin SV akan dihapus dari bursanya pada tanggal 22 April 2019 mendatang, pukul 10:00 pagi waktu setempat.

Dalam klarifikasinya, Binance mengatakan akan menghapus semua pesanan perdagangan yang melibatkan pasangan perdagangan Bitcoin SV secara otomatis. Itu akan dilakukan setelah perdagangan di setiap pasangan perdagangan dihentikan.

Setelah penghapusan Bitcoin SV, pengguna disebutkan masih bisa melihat aset miliknya. Mereka bisa melihatnya apbila fitur "hide small funds” di "laman dana" sudah dinonaktifkan. Selain itu, penarikan masih akan didukung bahkan setelah Bitcoin SV dihapus dari daftar perdagangan.

Pengumuman ini juga ternyata berimbas pada turunnya harga Bitcoin SV. Dalam perdagangan 24 jam terakhir, Bitcoin SV anjlok 16 persen, dari sebelumnya berada kisaran harga $71 menjadi $59.

Keputusam Binance untuk menghapus Bitcoin SV berakar dari kegagalan proyek untuk memenuhi standar tinggi bursa untuk aset digital yang terdaftar. Alasan lainnya adalah adanya perubahan dalam industri.

Dihapusnya BSV dari daftar perdagangan cryptocurrency di Binance hadir menyusul para pendiri BSVm Craig Steven Wright dan Calvin Ayre mengeluarkan pemberitaan hukum kepada mereka yang menyebut CSW penipu dan bukan Satoshi Nakamoto.

CZ sebelumnya memperingatkan kepada CSW bahwa dia akan menghapus Bitcoin SV dalam daftar perdagangan di Binance. Dia menyebut CSW sebagai penipu dan bukan Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin, yang kerap diklaim CSW.

Source: Cryptoslate.com

Foto: Theblock.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah