Bisnis Cryptocurrency di Inggris Kumpulkan Investasi Rp 3,5 Triliun di 2018

2019-01-11 16:21:21

KoinRocket - Bisnis cryptocurrency di Inggris ternyata tidak terpengaruh oleh kondisi pasarnya yang merosot tajam pada 2018. Sebaliknya industri mata uang digital di negara tersebut sangat sehat tahun lalu.

Kondisi sehatnya industri cryptocurrency di Inggris ditandai dengan melonjaknya jumlah investasi dari para investor modal ventura.

Dilansir dari Bitcoinnews, Jumat (11/01/2019), bisnis cryptocurrency di negara berjuluk The Black Country tersebut tercatat berhasil mengumpulkan investasi sebesar GBP 200 juta (Rp 3,58 triliun).

Misalnya, perusahaan teknologi blockchain terkemuka di dunia, Bitfury, meluncurkan pendanaan seri A-nya dengan nilai investasi yang berhasil dikumpulkan mencapai GBP 61 juta.

Nilai ini naik dibandingkan dengan 2016 di mana perusahaan cryptocurrency yang digabungkan di Inggris memperoleh dana sebesar GBP 51,96 juta, atau turun GBP 19,11 juta pada 2017.

“Angka-angka ini menunjukkan bahwa London bergerak semakin kuat sebagai pusat global untuk teknologi, inovasi, dan kreativitas. Keberhasilan yang fantastis dari sektor teknologi kami berakar pada keterbukaan kota kami dan beragamnya talenta internasional kami,” kata Wakil Walikota London Rajesh Agrawal.

Terkait dengan Brexit yang belum disepakati, kanselir Philip Hammond tahun lalu memperkirakan Inggris dapat kehilangan 87,7 persen PDB dan aktivitas bisnis yang tidak menguntunkan sebesar GBP 80 miliar dalam keuangan publik.

Brexit menurut Mike Romanov, kepala eksekutif Digital Securities Exchange (DSX), dipandang sebagai cara Inggris untuk bisa menetapkan aturannya sendiri untuk perdagangan cryptocurrency, sehingga akan mendorong kemajuan di sektor ini.

Alasannya, Inggris disebutkan sudah melihat bagaimana ia dapat mempertahankan dominasinya dalam layanan keuangan pasca Brexit. bahkan ketika beberapa pemain besar meninggalkan situasi yang buruk.

Source: Bitcoinnews.com

Foto: Cryptovibe.com