Bitcoin Diprediksikan Akan Mengalami 9 Peningkatan Bertahap

2019-02-11 13:01:22

Pendiri Fundstrat Global Advisors Tom Lee hadir dengan prediksi terbarunya soal Bitcoin. Dia memprediksikan bahwa Bitcoin akan mengalami sembilan peningkatan bertahap dalam jaringannya usai nilainya terpuruk pada 2018 lalu.

Dikutip Usethebitcoin, Senin (11/2/2019), Tom Lee mengatakan bahwa prospek cryptocurrency dapat beralih dari negatif ke positif. Ini seiring dolar AS diprediksikan akan melemah dalam beberapa bulan mendatang.

Hal tersebut dinilai dapat membantu Bitcoin untuk mengalami pembalikan tren. Selain itu, ekuitas pasar diharapkan berkembang untuk mengungguli alat investasi Amerika.

Dalam penelitiannya, Fundstrat mengatakan bahwa mata uang virtual dan teknologi blockchain berada pada tahap sangat awal dari kurva adopsi. Jadi pertumbuhan di masa depan akan tergantung pada adopsi dan kasus penggunaan baru.

“Banyak haluan di tahun 2018 berubah menjadi halangan. Dengan ukuran apa pun, kurva adopsi blockchain/crypto-currency adalah awal, apakah diukur dalam dompet, atau ukuran pasar, dan karenanya pendorong utama pertumbuhan adalah adopsi baru (nilai jaringan penggerak) dan peningkatan dalam kasus penggunaan (nilai utilitas).”

Pendorong pertumbuhan lainnya adalah masuknya para investor institusional. Para investor tersebut saat ini sedang dalam masa pengembangan oleh perusahaan-perusahaan di industri cryptocurrency.

Pada akhirnya, hal tersebut dipredksikan akan membantu investor tradisional berinvestasi dalam mata uang virtual.

Source: Usethebitcoin.com