Bos Binance Milyarder Bitcoin Paling Tajir di Dunia

2020-02-27 16:42:34

KoinRocket.id - Hurun Research Institute merilis Hurun Global Rich List 2020, yaitu daftar peringkat milyarder dolar Amerika Serikat di dunia, termasuk milyarder dari industri cryptocurrency.

Dilansir dari Beincrypto, Kamis (27/2/2020), dari industri cryptocurrency, Changpeng Zhao, CEO Binance, tercatat sebagai milyarder Bitcoin paling tajir di dunia. Kekayaannya mencapai $2,6 miliar.

Pendiri Binance itu dengan cepat memuncaki daftar 6 milyarder Bitcoin dalam satu tahun terakhir karena keberhasilannya meluncurkan banyak produk keuangan pada tahun lalu, mulai dari perdagangan margin hingga produk berjangka.

Dalam data yang dibagikan oleh situs berita crypto Cryptounfolded, Changpeng Zhao mampu melipatgandakan kekayaannya dalam waktu setahun saja. Pada tahun lalu, dia memiliki kekayaan sebesar $1,3 miliar.

Di peringkat kedua milyarder Bitcoin paling tajir adalah pendiri Bitmain, Zhan Ketuan. Pada akhir Januari lalu, kekayaan bersihnya tercatat sekitar $1,6 miliar.

Selanjutnya di peringkat ketiga ditempati oleh pendiri OKCoin Xu Mingxing dengan kekayaan $1,4 miliar. Di tempat keempat diduduki Executive Chairman Ripple Chris Larsen dengan nilai kekayaan $1,3 miliar.

Di peringkat keempat ada pendiri Huobi Li Lin, yang mengantongi kekayaan sebesar $1,1 miliar. Dan peringkat terakhir milyarder Bitcoin paling tajir adalah CEO Coinbase Brian Armstrong dengan kekayaan $1 miliar.

Ternyata saudaara kembar Cameron Winklevoss dan Taylor Winklevoss tidak masuk dalam daftar milyarder paling tajir versi Hurun. Padahal, keduanya disebut-sebut sebagai salah satu orang paling kaya di industri cryptocurrency.


Source: Beincrypto.com

Foto: Fortune.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah