Bos Circle: Cryptocurrency Bakal Punya Dampak Lebih Besar daripada Internet

2019-01-11 12:05:54

KoinRocket - Jeremy Allaire, CEO Circle, perusahaan pembayaran cryptocurrency yang didukung Goldman Sachs menghadiri acara Ask Me Anything (AMA) yang digelar oleh Reddit. Dalam acara itu, dia mengungkapkan pandangannya soal cryptocurrency di masa depan.

Dikutip NewsBTC, Jumat (11/01/2019), Jeremy Allaire menyatakan bahwa cryptocurrency atau mata uang digital memiliki dampak yang lebih besar pada kemanusiaan daripada penemuan internet.

"Dalam pandangan saya, crypto adalah inovasi yang jauh lebih signifikan dan mengganggu daripada Web, dan dampaknya terhadap masyarakat, politik, ekonomi, pemerintahan akan jauh lebih besar bagi umat manusia dari waktu ke waktu."

Di acara AMA, CEO Circle juga berbicara beragam topik menarik lainnya, seperti pencapaian perusahaan selama 2018, peluncuran platform Circle Invest, CENTRE Consortium, peluncuran stablecoin USDC, dan rencana akusisi terhadap SeedInvest, platform crowdfunding untuk startup.

Tidak hanya itu, Allaire juga menjawab pertanyaan dari komunitas cryptocurrency soal misi utama Circle. Dia menyatakan Circle ingin menghubungkan setiap orang dengan sistem keuangan terbuka dan suatu hari nanti nilai itu akan mengalir sebebas informasi hari ini.

Lantas Allaire menjelaskan alasan yang membuatnya tertarik pada crypto pada awalnya. Dia menyatakan telah tertarik pada sistem desentralisasi sejak 1990-an dan terpesona oleh kekuatan mereka untuk mendemokratisasi masyarakat.

Allaire juga ditanya seorang pengguna Reddit soal apa yang dilakukan Circle untuk mengedukasi para pembuat kebijakan global. Sejak 2013, Circle disebutkan menginvestasikan jumlah yang sangat besar untuk meningkatkan pengetahuan crypto di antara para regulator.

Ada banyak topik yang ditanyakan komunitas cryptocurrency kepada Circle, seperti regulasi seputar koin privasi macam Monero, dan lainnya. Selengkapnya bisa kamu simak dalam tautan ini.

Source: NewsBTC.com

Foto: Fortune.com