Bos Ethereum dan ConsenSys Bicara Manfaat Teknologi Blockchain Bagi Artis dan Jurnalis

2019-03-14 12:33:22

KoinRocket - Kanal ConsenSysMedia milik ConsenSys, perusahaan software blockchain terkemuka di dunia, merilis video singkat yang menampilkan Joseph Lubin, pendiri Ethereum dan ConsenSys.

Dalam video berdurasi 7 menitan tersebut, Lubin menjelaskan bagaimana perusahaan-perusahaan dari berbagai industri mengambil manfaat dari teknologi blockchain.

Salah satunya adalah para artis atau seniman di industri hiburan. Lubin mengatakan bahwa teknologi blockchan dapat memberikan keuntungan yang cukup dramatis bagi para artis.

Ini karena blockchain disebutkan memungkinkan mereka untuk melampirkan kebijakan dan ketentuan bagaimana konten dikonsumsi dan dibagikan sepertti karya turunan, video streaming, pertunjukan publik, dan lainnya.

Lebih dari itu, dia mengatakan teknologi blockchain memungkinkan mereka untuk menghilangkan perantara.

 “Saya pikir artis di industri musik rata-rata mengambil sekitar 11 atau 12 persen nilai di industri dan perusahaan-perusahaan rekaman besar itu menyedot 70 atau lebih persen. Kami dapat mengganti perusahaan rekaman itu dengan kontrak pintar di platform Ethereum. "

Meski perantara seperti promotor masih bakal ada, Lubin mengatakan bahwa mereka tidak akan berada dalam posisi memerintah, di mana mereka mengambil biaya sewa besar hanya karena peran mereka sebagai perantara.

Selanjutnya soal jurnalisme, Lubin mengatakan bahwa platform berbasis blockchain seperti Civil dapat membantu industri jurnalisme yang berani mengirimkan konten secara langsung kepada konsumen.

Selain itu, itu teknologi yang sama juga disebutkan dapat mengembalikan etika ke jurnalisme.

"Jika mereka melanggar janji itu dengan cara tertentu, pembaca mereka, pendengar mereka dapat meminta mereka untuk mengerjakan tugas, dapat menantang taruhan mereka dan berpotensi membuat mereka tersingkir dari platform."

Source: ConsenSysMedia - YouTube.com

Foto: Cryptonewsz.com