Changpeng Zhao: Binance Akan Bertahan Hingga 100 Tahun Seberapa Brutalnya Pasar

2019-02-08 15:41:19

KoinRocket - Changpeng Zhao, CEO Binance, bursa cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan pada volume perdagangan, kemarin mengadakan sesi tanya jawab Ask Me Anything di Periscope.

Dalam sesi acara tersebut, Changpeng Zhao, yang akrab dipanggil CZ, mengungkapkan bahwa Bitcoin adalah masa depan dan perusahaannya Binance mampu bertahan di pasar. Tidak peduli seberapa brutalnya pasar tersebut, Binance akan tetap ada hingga 100 tahun.

"Binance siap untuk bertahan selama beberapa tahun, tidak peduli apakah itu melemah atau menanjak. Kami pada dasarnya tidak terlalu melihat pasar - tidak sebanyak yang orang pikirkan. Kami terus menunduk dan membangun fitur,” ujarnya seperti dikutip CCN, Jumat (8/2/2019).

“Binance sangat sehat secara finansial dan juga sangat stabil dalam hal tim. Tujuan kami jauh lebih panjang dari tahun lain. Tujuan kami adalah 10, 50, 100 tahun. Jadi kita akan berada di sini sebentar."

Timnya disebutkan CZ tidak terobsesi dengan fluktuasi harga Bitcoin harian karena mereka memiliki fokus jangka panjang dan berkonsentrasi pada pekerjaannya.

Menariknya di sesi yang sama, CZ membeberkan bahwa dirinya tentu saja ingin mengadopsi platform pembayaran lintas batas xRapid yang dikembangkan Ripple. Hanya saja, keinginan tersebut belum diputuskan.

"Kami bekerja dengan sejumlah mitra lain. (Dengan) xRapid, tidak ada yang terjadi sekarang. Tapi di masa depan, kami pasti ingin menambahkan mereka sebagai mitra," ujarnya seperti dikutip CCN, Jumat (8/2/2019).

xRapid adalah salah satu produk Ripple yang memfasilitasi transfer uang global dengan menggunakan XRP sebagai mata uang perantaranya. Produk ini juga menyediakan likuiditas real-time dan mengurangi persyaratan modal yang diperlukan untuk lembaga keuangan untuk beroperasi di pasar negara berkembang.

CZ mengungkapkan setelah dia belajar cryptocurrency dan bagaimana Bitcoin bekerja, dia baru mengerti itu adalah masa depan. Menurutnya, kebebasan yang ditawarkan cryptocurrency benar-benar menarik baginya. "

Meski merasa bangga dengan kemajuan yang dicapai Binance sejauh ini, CZ mengatakan tidak memandang Binance sangat sukses. Ini karena industri masih berkembang dan timnya masih sangat kecil dan muda.

Terakhir, CZ memberikan saran terbaiknya. “Tetap bekerja keras, cari tahu kekuatan Anda, dan gunakan kekuatan Anda untuk membangun produk yang akan digunakan orang lain.”

“Teruslah menambah nilai dan abaikan semua kebisingan lainnya," pungkasnya.

Source: CCN.com

Foto: Fortune.com