Coinbase Luncurkan Kartu Debit Visa Dukung Cryptocurrency di 6 Negara Eropa

2019-06-12 11:32:39

KoinRocket - Setelah meluncurkan kartu debit Visa di Inggris beberapa bulan lalu, bursa cryptocurrency besar di Amerika Serikat, Coinbase, mengekspansi layanan kartu debit Visa-nya di ke enam negara lain di Eropa.

Laporan dari CNBC sebagaimana dilansir Coindesk, Rabu (12/6/2019), layanan kartu debit Visa Coinbase resmi tersedia di Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia, dan Belanda.

Seperti di Inggris, para pengguna Coinbase di 6 negara Eropa tersebut bisa membelanjakan cryptocurrency mereka seperti Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin di toko online dan fisik yang menerima pembayaran Visa.

Coinbase Card sendiri tertaut dengan aplikasi seluler di perangkat Android dan iOS. Para pengguna dapat memilih jenis mata uang digital yang ingin digunakan untuk membayar pembelian.

Secara teknis, pengguna tidak secara langsung membayar dalam cryptocurrency. Namun Coinbase mengubah cryptocurrency tersebut menjadi mata uang fiat, yaitu euro dengan mengenakan sejumlah biaya.

Coinbase Card kali pertama diluncurkan di Inggris pada April lalu. Namun tidak diketahui berapa banyak pengguna yang mendaftarkan diri untuk memiliki kartu debit Visa yang mendukung cryptocurrency tersebut.

Namun CEO Coinbase Inggris Zeeshan Feroz mengatakan bahwa mereka telah berhasil membagikan 1.000 kartu awal yang dikeluarkan untuk pelanggan secara gratis.

Dalam peluncuran Coinbase Card, Coinbase bekerja sama dengan dengan PaySafe, pemroses pembayaran Inggris.


Source: Coindesk.com

Foto: Blog.coinbase.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah