Dompet Kripto di Opera Versi Beta Baru Kini Dukung Bitcoin dan TRON

2019-07-11 10:38:28

KoinRocket - Kamu pengguna peramban Opera di smartphone Android? Jika iya, ada kabar gembira buat kamu. Pengembang salah satu peramban populer di dunia tersebut mengumumkan fitur baru untuk para pengguna Bitcoin dan TRON.

Dalam blog resminya, Opera mengumumkan telah merilis peramban Opera baru versi beta dengan dompet cryptocurrency yang mendukung blockchain Bitcoin dan TRON buat perangkat Android. Dukungan ini disebut sebagai langkah lebih lanjut untuk menjadikan Web 3 lebih mainstream.

Dengan peramban Opera versi beta untuk Android (versi 53) tersebut, pengguna kini bisa mengirim dan menerima Bitcoin (BTC) dan TRON (token TRX dan TRC10). Juga, peramban ini memungkinkan halaman web untuk melakukan transaksi dengan Bitcoin.

Dompet cryptocurrency bawaan yang ada di Opera sendiri saat ini hanya mendukung Ethereum dan ERC-token. Kini mereka membuatnya lebih inklusif dengan mendukung Bitcoin dan TRON dan memudahkan transaksi.

“Keputusan untuk menambahkan dua blockchain utama ke platform kami menandai satu langkah lebih lanjut dalam strategi kami untuk menjadikan Web 3 lebih inklusif dan ramah pengguna bagi orang-orang di seluruh dunia,” kata Opera dalam siaran persnya.

Ada pun perangkat yang mendukung Opera versi beta 53 tersebut adalah Android 6.0 atau di atasnya. Opera mengatakan bahwa perambannya sudah siap menyongsong Web 3. Ini diklaimnya seharunya menjadi standar baru untuk semua peramban.

Opera sesumbar menjadi peramban populer pertama yang menyematkan dompet cryptocurrency dan Web 3. Fitur-fitur baru ini memungkinkan orang melakukan transaksi dan berinteraksi dengan internet berbasis blockchain di masa depan, juga dikenal sebagai Web 3.

Pada April lalu, mereka memperkenalkan fungsionalitas ini ke browser untuk PC dan Opera Touch di iOS pada Juni lalu. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, pengguna tidak memerlukan ekstensi peramban pihak ketiga atau aplikasi dompet.

 

Source: Blog.opera.com

Foto: Opera.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah