Ekstensi Chrome Ini Mungkinkan Pengguna Twitter Kirim dan Terima Tips dalam Bitcoin

2019-02-11 15:21:22

KoinRocket - Mengirim dan menerima uang tips dalam Bitcoin melalui jejaring sosial Twitter bakal mudah dilakukan dengan menggunakan peramban (browser) Chrome bikinan Google.

Tippin, platform yang menyediakan dompet kripto berbasis web, berencana untuk meluncurkan ekstensi Chrome yang memungkinkan pengguna Twitter mengirim dan menerima uang tips dalam jaringan Lightning Network Bitcoin.

Dalam pengumuman resminya di Twitter, Tippin menggunakan pertanyaan yang mengisyaratkan kehadiran ekstensi Tippin.me di setiap tweet di peramban Chrome.

“Bagaimana jika Anda memiliki ekstensi Chrome yang menyisipkan tombol http://tippin.me di setiap Tweet? #LightningNetwork #LightningTorch.”

Tippin dilaporkan saat ini masih dalam tahap pengembangan atau beta. Di dalamnya sudah tersedia beberapa fitur. Salah satunya termasuk tombol tip Bitcoin berbasis HTML.

Ekstensi Tippin sendiri merupakan proyek independen yang bertujuan untuk memudahkan pengguna bertransaksi Bitcoin dengan basis jaringan Lightning Network.

Rencana peluncuran ekstensi Tippin hadir menyusul CEO Twitter Jack Dorsey baru-baru memberikan dukungannya terhadap bitcoin dan Lightning Netwok, protokol pembayaran lapis kedua memungkinkan transaksi Bitcoin dilakukan dengan lebih cepat dan biaya lebih murah.

Lightning Network diklaim sudah memiliki kemampuan sebanding dengan pemroses pembayaran tradisional yang lebih mapan seperti Apple Pay. Bahkan protokol ini lebih cepat daripada Visa. Kapasitasnya yang didukung sudah mencapai 650 BTC.

Pengembang software Sergio Abril memperkirakan bahwa ekstensi Tippin untuk Google Chrome akan dirilis pada akhir Februari ini. Peluncuran pertama disebutkan akan difokuskan untuk meminta masukan dari pengguna.

Source: Cryptoglobe.com

Foto: Cryptoworldcurrency.app