Ethereum Sabet Kembali Gelar Cryptocurrency Terbesar Kedua di Dunia

2019-02-11 15:59:53

KoinRocket - Gelar cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar kini tidak lagi dipegang Ripple (XRP). Gelar tersebut sudah kembali jatuh kepada Ethereum (ETH).

Ethereum dalam perdagangan selama akhir pekan kemarin telah berhasil merebut kembali gelar cryptocurrency terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sebagaimana dilihat di situs CoinMarketCap, Senin (11/2/2019), Ethereum, yang diciptakan oleh Vitalik Buterin, berada di peringkat kedua cryptocurrency terbesar dengan kapitalisasi pasar sebesar $12,66 miliar.

Ethereum diperdagangkan di level harga $120,82, naik sebesar 2,42 persen dalam perdagangan selama 24 jam terakhir.      

Sedangkan XRP yang harus kembali turun ke peringkat ketiga mengantongi kapitalisasi pasar sebesar $12,5 miliar. XRP diperdagangkan di level harga $0.304352 dengan penurunan nilai sebanyak 0,06 persen.

Belakangan Ethereum dan Ripple memang kerap saling salip-menyalip untuk menjadi cryptocurrency terbesar kedua. Kondisi ini sudah terjadi beberapa kali.

Bukan tidak mungkin Ripple sepertinya akan kembali merebut peringkat kedua cryptocurrency terbesar di dunia. Mengingat kapitalisasi pasarnya terpaut sangat tipis sekali dengan Ethereum.

Adapun Bitcoin saat ini masih menjadi rajanya cryptocurrency. Mata uang digital terbesar di dunia memiliki kapitalisasi pasar yang tidak terkejar oleh cryptocurrency lainnya, yaitu sebesar $64 miliar.

Source: CoinMarketCap.com

Gambar: Unhashed.com