Gandeng Forte, Ripple Gelontorkan $100 Juta untuk Pengembangan Game Blockchain

2019-03-14 19:04:21

KoinRocket - Mengikuti langkah yang diambil Tron pada akhir 2018, Ripple juga ingin mendapatkan “potongan kue” dalam industri game. Melalui inisiatif ekosistem pengembangnya, Xpring, mereka baru saja mengumumkan telah bekerja sama dengan Forte.

Forte adalah penyedia teknologi platform berbasis blockchain untuk industri game asal San Francisco. Sedangkan Ripple adalah perusahaan blockchain dan cryptocurrency terbesar ketiga di dunia.

Sebagaimana dilansir dalam siaran persnya, Kamis (14/3/2019), Forte dan Xpring menyiapkan dana sebesar $100 juta untuk mendukung pengembangan game berbasis blockchain.

Dalam kerja samanya, Forte akan menyediakan software yang memungkinkan pengembang game untuk mengintegrasikannya dengan teknologi blockchain. Sedangkan Ripple akan mengembangkan ekosistem XRP lewat pendanaan dan pengembangan game.  

"Inovasi kunci teknologi Blockchain membuka potensi besar untuk hampir semua bentuk interaksi digital. Gaming adalah industri global senilai $ 140 miliar yang digerakkan terutama oleh ekonomi transaksi mikro digital, yang kami percaya akan mendapat manfaat sangat besar dari integritas dan ketahanan teknologi blockchain," kata, Chief Platform Officer Forte, Brett Seyler.

"Industri membutuhkan solusi yang dapat mendukung ekonomi ini pada skala dengan interoperabilitas lintas rantai," tambahnya.

Forte disebutkan akan mengelola dana tersebut untuk menargetkan pengembang game yang mengoperasikan ekonomi permainan langsung dengan lebih dari 50.000 pengguna aktif harian.

Selain itu, Forte dalam teknologinya akan menggunakan Interledger Protocol, yang dikembangkan Ripple. Interledger Protocol adalah protokol open-source untuk melakukan transaksi di berbagai blockchain, dan layanan Smart Contract yang dikenal sebagai Codius.

Sementara Xpring akan mendistribusikan hadiah kepada pengembang game dalam bentuk XRP dan mengonversinya menjadi dolar AS. Itu karena layanan seperti AWS hanya menerima mata uang fiat.

Dana pengembangan game berbasis blockchain ini merupakan upaya untuk memperluas layanan blockchain di luar bisnis inti Ripple, yaitu software pengiriman keuangan. Dengan mengintegrasikan Protokol Interledger, Forte dapat membantu mendorong adopsi cryptocurrency XRP secara luas.

Source: Prnewswire.com

Foto: Medium