Institut Blockchain Eropa Bakal Didirikan di Jerman

2019-05-15 10:48:12

KoinRocket - Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi blockchain, semakin bertambah juga daftar negara yang berencana mendirikan lembaga pendidikan yang memfokuskan pada teknologi yang mendasari cryptocurrency tersebut.

Menyusul Australia, kini pemerintah Negara Bagian Jerman, Nordrhein-Westfalen, mengungkapkan rencananya untuk mendirikan European Blockchain Institute untuk penelitian teknologi blockchain.

Dikutip Cointelegraph, Rabu (15/5/2019), Menteri Ekonomi NRW Andreas Pinkwart mengatakan bahwa Institut Blockchain Eropa tersebut akan dibangun di kota Dortmund akhir tahun ini. Lokasinya berada di dalam Institut Fraunhofer untuk Aliran Bahan dan Logistik (IML).

Menanggapi kritikan mengenai jumlah konsumsi energy untuk penambangan Bitcoin, Andreas Pinkwart menyatakan bahwa teknologi blockchain efisien dalam pengggunaan energy.

"Teknologi ini bisa aman, terdesentralisasi, terjangkau dan, bila digunakan dengan benar, tidak terlalu intensif energi."

Dengan mendirikan Institut Blockchain Eropa, pemerintah Nordrhein-Westfalen berharap bisa mengejar ketinggalannya dari AS, yang memimpin dalam teknologi blockchain. Harapan ini merupakan tujuan dari NRW.

Source: Cointelegraph.com

Foto: Thelocal.de

Penulis/Editor: Andri Alfansyah