Orang Terkaya di Hong Kong Tanam Modal di Bursa Cryptocurrency Baktt

2019-01-11 15:09:01

KoinRocket - Bursa cryptocurrency akan segera diluncurkan oleh Intercontinental Exchange Inc. (ICE), induk usaha New York Stock Exchange (NYSE), dikabarkan mendapatkan dukungan besar dari orang terkaya di Hong Kong, Li Ka-sing.

Melalui firma modal venturanya Horizon Ventures, seperti dilansir dari Forbes, Jumat (11/01/2019), pengusaha sukses yang punya banyak lini usaha tersebut sudah menanamkan modalnya di Bakkt. Namun tidak diketahui pasti berapa jumlah investasinya.

Pekan lalu, Bakkt mengumumkan telah mendapatkan pendanaan putaran seri A sebesar $182,5 juta. Sebagian dana investasi tersebut berasal dari Horizon Ventures.

Li Ka-sing, yang berusia 90 tahun, dijuluki sebagai Superman dari Asia. Dia berada di peringkat ke-23 orang paling kaya di dunia. Menurut Forbes, dia memiliki kekayaan sebesar $34,9 miliar.  

Di usia senjanya, Li Ka-sing sudah beberapa lama ini berinvestasi di ranah cryptocurrency. Selain di Bakkt, dia juga menanamkan modalnya di pemroses pembayaran Bitcoin, BitPay, sejak 2013, dan penyedia teknologi blockchain Blockstream pada 2016.

Bakkt adalah platform yang dikembangkan oleh Intercontinental Exchange menggandeng sejumlah perusahaan terkemuka seperti Starbucks, Microsoft, Pantera Capital, dan lainnya. Mereka rencananya akan menawarkan perdagangan berjangka Bitcoin dan platform perdagangan Bitcoin pada kuartal pertama 2019.

Selanjutnya di akhir 2019, Baktt berencana menawarkan layanan yang memungkinkan orang membeli, menjual, menyimpan, dan menghabiskan cryptocurrency melalui cloud Microsoft. Sementara Starbucks akan akan menjadi tempat penukaran bitcoin dan cryptocurrency lainnya menjadi dolar AS.

Source: Forbes.com

Foto: Istimewa