Orang Tertarik Beli Bitcoin Hanya setelah Harganya Naik

2019-04-15 11:18:19

KoinRocket - Bitcoin pada awal bulan ini mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga menembus level $5.000. Tak pelak kenaikan harga Bitcoin memantik minat banyak orang untuk membelinya.

Ternyata meningkatnya minat orang terhadap Bitcoin muncul hanya setelah harganya naik. Seperti yang terpantau dalam data baru dari Google Trends.

Sebagaimana dilansir dalam laman Google Trends, Senin (15/4/2019), jumlah pencarian istilah “buy Bitcoin” dalam beberapa bulan terakhir meningkat setelah harganya mengalami lonjakan.

Grafik dalam data Google Trends menunjukkan jumlah pencarian istilah buy Bitcoin tercatat naik pada 3 April 2019 lalu, hingga menyentuh nilai 100. Setelah itu, jumlahnya terus menyusut ke level 42.

Pada 3 April, Bitcoin berhasil menyentuh harga $5.300 atau mengalami kenaikan sekitar 26 persen dari beberapa hari sebelumnya dari level sekitar $4.200. Kenaikan itu adalah yang tertinggi pada tahun ini.

Bisa disimpulkan bahwa minat orang untuk membeli Bitcoin berkurang jika harga mengalami penurunan. Dengan kata lain, orang lebih bersedia untuk membeli Bitcoin saat itu tren harga sedang naik, ketimbang saat harganya turun.

Source: Google Trends

Foto: Theindependent.co.uk

Penulis/Editor: Andri Alfansyah