Pemasangan ATM Bitcoin pada Mei 2019 Capai Level Tertinggi, Ini Jumlahnya

2019-06-11 11:05:55

KoinRocket - Di tengah perjalanan Bitcoin menuju periode bull run berikutnya tahun ini, jumlah pemasangan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bitcoin secara global dikabarkan terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Bahkan selama periode Mei 2019 lalu, jumlah pemasangan ATM Bitcoin mencapai level tertinggi satu tahun. Catatan ini termuat dalam data terbaru dari Coinatmradar.

Dalam data sebagaimana dilansir Bitcoinist, Selasa (11/6/2019), peningkatan jumlah mesin ATM yang terpasang selama periode tersebut mencapai 306 unit, menambah jumlah ATM Bitcoin menjadi 4.935 di seluruh dunia.

Untuk dibandingkan, jumlah ATM Bitcoin yang dipasang dan dicopot selama bulan tersbeut mengalami pertumbuhan bersih yang positif dengan jumlah mencapai 226 unit. Sedangkan yang tertinggi mencapai 256 unit pada bulan sebelumnya.

Meningkatnya jumlah mesin ATM Bitcoin pada Mei 2019 seiring dengan naiknya harga Bitcoin belakangan terakhir. Mata uang digital paling populer tersebut naik harga hampir 60 persen pada bulan tersebut.

Coinatmradar menyebutkan bahwa lebih banyak kios Bitcoin menawarkan dukungan untuk cryptocurrency lainnya pada Mei 2019 dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Jumlahnya mencapai 69,6 persen dari semua ATM Bitcoin.

Ada pun cryptocurrency lain yang paling populer di luar Bitcoin adalah Ether (ETH). Lebih dari 150 mesin ATM Bitcoin tercatat menambahkan dukungan untuk ETH pada Mei 2019. Disusul kemudian oleh dengan Litecoin (LTC) dan Bitcoin Cash (BCH) di urutan kedua dan ketiga.

Sementara gelar negara pertama dengan jumlah mesin ATM Bitcoin paling banyak tetap dipegang oleh AS. Berikutnya adalah Inggris dan Hungaria. Sementara Bahran baru memiliki satu mesin ATM Bitcoin.


Source: Bitcoinist.com

Foto: Inforexnews.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah