Penambang Bitcoin Lebih Kaya daripada Penambang Cryptocurrency Lain

2019-05-14 12:39:58

KoinRocket - Di samping cryptocurrency paling bernilai, Bitcoin juga tercatat sebagai cryptocurrency yang memberikan keuntungan yang jauh lebih besar dibandingkan cryptocurrency lain untuk para penambangnya.

Data peringkat OnChainFX yang dirilis Messari.io mencatat penambang di jaringan Bitcoin (BTC) mendapatkan biaya untuk pemrosesan transaksi penambangan hampir $580.000 (Rp 8,3 milyar) dalam waktu 24 jam pada 10 Mei 2019.

Untuk dibandingkan penambang Bitcoin memperoleh keuntungan mencapai lebih dari delapan kali lipat dibandingkan penambang cryptocurrency besar lainnya, seperti Ethereum (ETH), XRP, BCH, dan lainnya.

Dengan kata lain, penambang Bitcoin jauh lebih kaya dibandingkan dengan mereka yang menambang cryptocurrency-cryptocurrency populer lainnya. Bukan tanpa sebab, Bitcoin saat ini terus merangkak naik.

Cryptocurrency kedua yang memberikan biaya pemrosesan transaksi penambangan besar kepada penambang adalah ETH. Penambang mata uang digital memperoleh biaya sebesar $68.000.

Besaran biaya transaksi yang dihasilkan penambang ETH 88 persen lebih rendah daripada penambang Bitcoin. Di posisi ketiga adalah penambang Litecoin yang mengantongi biaya pemrosesan transaksi sebesar $1.100.

Sementara penambang Bitcoin Cash (BCH), Monero (XMR), Dash (DASH), XRP, Dogecoin (DOGE), Lisk (LSK), dan Ethereum Classic (ETC) mengantongi total biaya transaksi kurang dari $1.500.

Source: Longhash.com

Foto: Financemagnates.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah