Ripple Ambisi Sediakan XRP untuk Lebih dari 1 Miliar Orang di India

2019-06-10 16:36:43

KoinRocket - Ripple yang mahsyur dengan cryptocurrencynya, XRP, punya proyek ambisius untuk pasar India. Mereka dikabarkan ingin menyediakan XRP ke lebih dari satu miliar orang di India.

Wakil Presiden Produk Ripple, Asheesh Birla mengungkapkan hal tersebut dalam panel diskusi mengenai Penskalaan dan Gangguan Digital dalam sektor teknologi finansial.

Sebagaimana dilansir Investinblockchain dari Express.co.uk, Senin (10/6/2019), Asheesh Birla mengatakan bahwa menyediakan XRP di pasar India adalah tujuan penting Ripple.

Bukan tanpa alasan, India memiliki ekonomi dengan pertumbuhan tercepat kedua di dunia setelah Cina. Bahkan berdasarkan laporan yang dirilis intelijen AS, Negeri Hindustan tersebut diperkirakan akan menjadi negara adikuasa ekonomi pada tahun 2030.

Namun Birla mengakui mendapatkan dua miliar orang untuk menggunakan XRP merupakan masalah yang tidak gampang untuk dilakukan.

“Kami melihat di India lebih awal, dan kami melihat dua miliar orang - pasar yang sangat besar. Dan kami memutuskan, bagaimana Anda mendapatkan dua miliar orang untuk menggunakan Ripple? Apakah kita memberikan mata uang itu kepada setiap orang India, itu seperti dua miliar - berikan saja?"

Menyadari hal tersebut, Ripple pun memutuskan untuk mengambil langkah lain, yaitu melalui industri perbankan.

“Kami menyadari bahwa jika Anda memasukkan tiga bank teratas di India ke Ripple, Anda mendapatkan 80 persen pangsa pasar. Dan kemudian kita melihat - di mana masa depan?”

“Jadi kami menyadari dalam lima tahun ke depan, satu miliar orang akan punya rekening bank di India, tetapi mereka akan punya rekening bank melalui telepon mereka. Jadi kami mulai menargetkan penyedia dan operator telepon seluler. ”

Ripple disebutkan saat ini memiliki sekitar 50% pasar di India, baik yang terintegrasi dengan Ripple atau dalam kesepakatan. Dia akan membawa informasi ke Wells Fargo dan mengatakan kepada mereka, tidak ada cara yang lebih baik untuk mengirim ke India daripada Ripple.


Source: Investinblockchain.com

Foto: Indianweb2.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah