Ripple Buka Kantor Baru di Brasil, Ini Tujuannya

2019-06-12 15:07:19

KoinRocket - Ripple resmi mengekspansi bisnisnya di Brasil. Perusahaan di balik cryptocurrency XRP tersebut baru saja membuka kantor barunya di salah satu negara Latin tersebut.

Seperti dirangkum dari Zycrypto, Rabu (12/6/2019), Ripple berencana mengumumkan secara resmi pembukaan kantor barunya di Brasil  antara 11 Juni dan 13 Juni 2019, di acara CIAB Febraban.

Adapun pembukaan kantor baru Ripple di Brasil bertujuan untuk meningkatkan adopsi RippleNet (jaringan pembayaran institusional) oleh bank dan organisasi keuangan lainnya di negara tersebut dan di seluruh Amerika Latin.

Luiz Sacco, mantan kepala eksekutif kantor lokal Warranty Group, didapuk mengawasi kantor baru Ripple. Pria yang bergabung dengan Ripple pada musim semi tersebut dalam sebuah wawancara, pernah menguraikan bahwa Ripple berencana untuk mencari lebih banyak klien agar menggunakan RippleNet.

Dalam berita terpisah, Ripple dilaporkan bakal bekerja sama dengan universitas-universitas Brasil untuk menyediakan program pelatihan, seminar, dan lainnya. Itu dilakukan untuk membantu untuk mempromosikan teknologi buku besar terdistribusi dan menciptakan kesadaran tentang cryptocurrency, terutama di antara pengguna rata-rata.

RippleNet sendiri merupakan solusi pembayaran yang bersaing dengan SWIFT, jaringan pembayaran lintas batas lainnya. Lebih dari 200 perusahaan di seluruh dunia sudah menggunakan solusi ini untuk pembayaran transnasional.


Source: Zycrypto.com

Foto: Yahoo Finance

Penulis/Editor: Andri Alfansyah