Samsung Akan Perluas Dukungan Cryptocurrency di Jajaran Smartphone Galaxy

2019-05-15 15:01:05

KoinRocket - Tak puas dengan hanya menyematkan dompet cryptocurrency di lini smartphone kelas atasnya, Galaxy S10, Samsung dikabarkan bakal memperluas dukungan cryptocurrency dan blockchain ke jajaran smartphone Galaxy lainnya.

Informasi dibeberkan oleh Chae Won-cheol, DirekturPpelaksana senior Tim Strategi Produk di Divisi Bisnis Nirkabel Samsung Electronics.

“Kami akan menurunkan hambatan untuk pengalaman baru dengan secara bertahap memperluas jumlah model Galaxy yang mendukung fungsi blockchain,” katanya kepada Business Korea dikutip Cryptoslate, Rabu (15/5/2019).

Tidak hanya itu, Chae Won-cheol juga mengungkapkan bahwa Samsung berencana untuk memperluas negara sasaran layanan kami setelah Korea, Amerika Serikat, dan Kanada.

Perusahaan raksasa elektronik dari Korsel itu juga disebutkan tertarik untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan melalui bantuan identifikasi berbasis blockchain dan mata uang lokal dengan bermitra dengan operator telekomunikasi.

Laporan itu menyebutkan bahwa Samsung sedang mengadakan pembicaraan kerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi di Korsel, yaitu SK Telecom dan Korean Telecom.

Pada Februari lalu, Samsung meluncurkan lini smartphone kelas atasnya, yaitu Galaxy S10 dan S10+ dengan dukungan dompet cryptocurrency. Sejumlah cryptocurrency yang didukung adalah Ethereum dan Bitcoin.

Dengan memperluas dukungan cryptocurrency dan blockchain di banyak smartphone buatannya, Samsung secara tak langsung membantu meningkatkan adopsi cryptocurrency.

Tidak hanya peta persaingan di industri smartphone berbasis blockchain akan semakin memanas. Pasalnya ada sejumlah perusahaan yang bermain di industry ini, yaitu HTC dengan Exodus 1 dan Sirin Labs dengan Finney buatannya.

Source: Cryptoslate.com

Foto: CNet.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah