Samsung Rilis SDK Blockchain Ethereum Versi Beta

2019-07-10 15:27:30

KoinRocket - Samsung seperti diketahui sudah menyematkan dompet yang mendukung cryptocurrency di flagship smartphone-nya, Galaxy S10, S10+, S10e, dan S10 5G. Kini mereka merilis SDK blockchain Ethereum versi beta untuk pengembangan smartphone besutannya tersebut. 

Dilansir dari Cryptoslate, Rabu (10/7/2019), SDK blockchain Ethereum beta tersebut memungkinkan pengembang untuk mengelola akun pengguna, mengotorisasi tanda tangan digital untuk transaksi, dan memanipulasi data transaksi.

Selain itu, SDK tersebut juga memungkinkan mereka untuk menautkan ke dompet dingin eksternal, seperti perangkat Trezor atau Ledger. SDK ini tersedia untuk pengembang yang berstatus mitra Samsung.

Para pengembang dengan status mitra juga disebutkan mendapatkan fitur tambahan dari SDK tersebut. Mereka diberikan akses ke peramban khusus blockchain" untuk web dApps.

Peramban khusus tersebut disinyalir memiliki fitur untuk memfasilitasi pembayaran cryptocurrency yang lebih mudah dan alat untuk memperkirakan biaya dengan mudah menggunakan nilai tukar cryptocurrency langsung.

Fitur lainnya memungkinkan pengembang mitra bisa mengambil riwayat transaksi dari node proxy blockchain dari Samsung. Samsung mengatakan fitur-fitur ini akan membantu mengurangi biaya pembuatan dApps pada perangkat seluler mendukung.

Samsung rencananya akan merilis versi resmi dari SDK blockchain Ethereum tersebut pada akhir 2019. Pengembang yang mendapatkan akses awal ke SDK versi beta dapat meminta status kemitraan dengan Samsung.


Source: Cryptoslate.com

Foto: Toshitimes.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah