Sejumlah Toko Tembakau di Prancis Mulai Jual Bitcoin

2019-01-10 15:58:07

KoinRocket - Peningkatan adopsi Bitcoin di Prancis akhirnya benar-benar terjadi. Seperti yang direncanakan, mata uang digital paling bernilai di dunia tersebut sudah mulai dijual di toko-toko tembakau di negara tersebut.

Namun belum banyak toko tembakau yang menjual Bitcoin. Sebagaimana dilansir Cryptoglobe dari Reuters, Kamis (10/01/2019), baru enam toko tembakau yang menjualnya dari yang direncanakan lebih dari 4.000 toko. 

Kendati begitu, Keplerk, perusahaan teknologi finansial yang punya iniasisi ini, berharap jumlah toko yang akan menjual Bitcoin akan mencapai 6.500 pada Februari mendatang.

“Beberapa orang kesulitan untuk membeli bitcoin secara online. Mereka lebih mempercayai pemilik toko tembakau lokal mereka daripada mempercayai beberapa situs web anonim jarak jauh,” kata salah satu pendiri Keplerk, Adi Zakhar.

Bitcoin yang dijual di toko-toko tembakau di sekitar Paris tersedia dalam beberapa pilihan harga, yaitu 50, 100, dan 250 euro. Bitcoin yang dijual dalam bentuk voucher.

Pengguna yang membeli voucher tersebut dapat menukarnya dengan Bitcoin di situs Keplerk. Di situs tersebut juga ada instruksi bagaimana mengatur dompet Bitcoin.

Sekitar 24.000 toko tembakau di Prancis dilaporkan telah mulai melakukan diversifikasi produk karena berkurangnya penjualan tembakau. Sehingga mereka menawarkan kredit telepon seluler, kartu kredit prabayar, layanan pengiriman uang, tiket lotere, dan tentunya voucher Bitcoin.

Keplerk sebelumnya mengumumkan penjualan Bitcoin di toko-toko tembakau pada November tahun lalu. Langkah ini sendiri merupakan kerja sama Keplerk dengan federasi tembakau Prancis, Fédération des Buraliste.

Saat itu, Keplerk merencanakan menjual Bitcoin dalam bentuk voucher di 4.500-5.000 toko tembakau. Namun ternyata mereka berharap jumlah tokonya lebih banyak dari itu.

Source: Cryptoglobe.com


Foto: Coindesk.com