Soal Waktu, SEC Segera Setujui Produk Reksa Dana Bitcoin (ETF)

2019-02-08 17:50:17

KoinRocket - Produk Reksa Dana Bitcoin atau Bitcoin ETF (Exchange-Traded Fund) dipastikan akan disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS, SEC. Informasi ini dibeberkan oleh Komisaris Sekuritas dan Bursa AS Robert J. Jackson Jr.

Sebagaimana laporan dihimpun dari CCN, Jumat (8/2/2019), Robert J. Jackson Jr., dalam wawancaranya dengan Kongres optimis bahwa Reksa Dana Bitcoin akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Dan ini adalah soal waktu.

Wawancara Jackson soal kehadiran Reksa Dana Bitcoin sendiri tidak akan dipublikasikan secara resmi hingga minggu depan, tangga 11 Februari. Namun informasi ini dengan cepat menyebar ke Twitter.

“Komisaris #SEC Jackson dalam sebuah wawancara yang akan diterbitkan minggu depan optimis bahwa “dana berdasarkan #bitcoin" pada akhirnya akan disetujui, menyatakan keprihatinan tentang usulan ETF yang diajukan hingga saat ini,” tulis seorang pengguna Twitter bernama Drew Hinks (@propelforward).

Dalam wawancaranya, Jackson menyebutkan betapa sulitnya proses untuk mendapatkan persetujuan dari SEC untuk produk reksa dana.

“Mendapatkan cap persetujuan dari pasar modal terdalam dan paling likuid di dunia itu sulit, dan memang seharusnya begitu. Setelah kami menempelkan cap Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat pada investasi; begitu kami membuatnya tersedia, kami mengambil risiko bahwa warga Amerika bisa terluka,”

Jackson juga menyambut gembira ada sejumlah perusahaan yang sudah mengajukan Reksa Dana Bitcoin, termasuk si kembar Cameron dan Tyler Winklevoss bersaudara dan Cboe.

Sebelumnya, Cboe pernah menarik kembali pengajuan Reksa Dana Bitcoin pada 23 Januari lalu. Penarikan tersebut disebabkan adanya penutupan aktivotas pemerintahan AS.

Source: CCN.com

Foto: BitcoinExchangeGuide.com