Tagomi, Perusahaan yang Siap Bergabung dengan Libra Association

2020-02-28 14:51:42

KoinRocket.id - Setelah sempat ditinggalkan beberapa anggotanya, Libra Association yang menggarap proyek cryptocurrency Libra yang dipimpin oleh Facebook bakal segera kehadiran anggota baru.

Perusahaan baru yang akan segera bergabung dengan Libra Association, yang merupakan konsorsium yang menaungi proyek Libra, adalah Tagomi, perusahaan pialang crypto.

Sebagaimana diberitakan Techcrunch, Jumat (28/2/2020), seorang perwakilan Tagomi dikabarkan akan membuat pengumuman resmi terkait hal ini dalam waktu dekat.

Setelah resmi bergabung dengan Libra Association, Tagomi akan menjadi perusahaan ke-22 yang menjadi anggota konsorsium tersebut.

Sebelumnya, e-commerce besar asal Kanada, Shopify, juga mengumumkan telah bergabung dengan konsorsium proyek Libra bersama dengan anggota-anggota lain seperti Lyft, Andreessen Horowitz, Spotify, Uber, PayU, Coinbase, dan lainnya.

Bergabungnya Togami dan Shopify menandakan bahwa proyek Libra tetap berjalan dan masih mendapatkan dukungan. Hal ini selaras dengan pernyataan dari Kepala Calibra, David Marcus, tentang Asosiasi yang membuka peluang bagi perusahaan lain untuk bergabung.

Begitu menjadi anggota, Tagomi harus menyumbang minimal $ 10 juta untuk pengembangan proyek Libra. Startup ini mendapatkan BitLicense dari Departemen Layanan Keuangan (DFS) Negara Bagian New York pada Maret 2019, dan sejauh ini telah mengumpulkan dana $ 28 juta.

Selain Tagomi, perusahaan lain yang tertarik untuk bergabung dalam proyek Libra adalah IBM. Perusahaan komputer raksasa tersebut menyatakan ingin bekerja sama dengan Facebook untuk mewujudkan mata uang Libra, yang rencananya akan diluncurkan tahun ini.

Sebelumnya, beberapa perusahaan besar yang menjadi anggota Libra Association mengundurkan diri. Di antaranya adalah Stripe, Mastercard, eBay, Visa, PayPal, Mercado Pago, dan Bookings Holding, dan Vodafone.


Source: Techcrunch.com

Foto: Istimewa

Penulis/Editor: Andri Alfansyah