Total Ada 10 Bursa Cryptocurrency yang Beroperasi Resmi di Filipina

2019-04-15 18:09:25

KoinRocket - Di saat masih banyak negara sibuk menggodok regulasi yang membatasi perkembangan cryptocurrency, Filipina mengambil pendekatan berbeda yang memudahkan perusahaan bursa cryptocurrency untuk beroperasi di negara tersebut.

Bank Sentral Filipina dikabarkan baru saja memberikan izin resmi bagi tiga bursa cryptocurrency baru untuk beroperasi. Ketiga bursa cryptocurrency tersebut adalah Bexpress, Coinville Phils. dan ABA Global Phils.

“….(bursa cryptocurrency) yang baru disetujui adalah Bexpress Inc., Coinville Phils. Inc., dan ABA Global Phils. Inc,” Melchor Plabasan, pejabat Departemen Pengawasan Risiko dan Inovasi Teknologi Bank Sentral seperti dikutip Coinspeaker dari Manila Times, Senin (15/4/2019).

Dengan tambahan tiga bursa cryptocurrency yang disetujui bank sentral Filipina, total ada 10 bursa cryptocurrency yang beroperasi di negara Asia Tenggara tersebut.

Selain bank sentral Filipina, Cagayan Economic Zone Authority, zona ekonomi di bagian ujung utara Filipina juga sudah menerbitkan 24 izin resmi untuk bursa cryptocurrency, dengan total situs web bursa resmi menjadi 34.

Banyaknya bursa cryptocurrency yang beroperasi di Filipina didorong oleh meningkatnya transaksi cryptocurrency di sana. Setidaknya 1 dari 10 warga dewasa Filipina tercatat terlibat dengan kripto dalam satu atau lain cara dan angkanya terus meningkat.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi adopsi cryptocurrency khususnya Bitcoin. Seperti diketahui, harga Bitcoin saat ini sedang melambung ke level harga di atas $5.000.

Kehadiran tiga bursa cryptocurrency baru di Filipina diharapkan sedikit banyak akan membantu meningkatkan harganya lebih tinggi lagi. Bahkan Bitcoin diprediksikan akan mencapai harga $10.000 pada akhir 2019.

Source: Coinspeaker.com

Foto: Bitrates.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah