Begini Cara Menambang Bitcoin Pakai ASIC Miner

2018-12-12 12:32:29

KoinRocket - Di artikel sebelumnya, kami sudah menjelaskan apa itu perangkat ASIC Miner yang khusus digunakan untuk menambang Bitcoin. Setelah kamu mengetahui fungsi dan memiliki perangkatnya, kini saatnya kamu bisa mulai menambang Bitcoin dengan ASIC Miner.

Bagaimana cara menambang Bitcoin dengan ASIC Miner? Anda bisa menyimaknya di artikel berikut.

Cara Menambang Bitcoin Pakai ASIC Miner

Langkah pertama yang diperlukan menambang Bitcoin dengan ASIC Miner adalah kamu harus mengunduh terlebih dahulu software penambang Bitcoin. Beberapa software penambang yang tersedia adalah seperti CGMiner, EasyMiner, BTCMiner, BFGMiner, dan lainnya

Berikutnya, pastikan perangkat ASIC Miner yang Anda miliki terkoneksi ke perangkat komputer/laptop. Setelah mengetahui jenis dan berapa daya komputasi ASIC Miner yang dimiliki, kamu bisa coba mengkalkulasikan hasil Bitcoin yang akan diperoleh menggunakan Kalkulator Menambang Bitcoin.

Lalu, koneksikan ASIC Miner ke pool Mining. Buat kamu yang belum mempunyai akun pool mining, bisa mendaftar dulu di situs slushpool.com dan melakukan sejumlah pengaturan atau konfigurasi pool mining.

Konfigurasi umum yang biasa dibutuhkan adalah address server pool dan port, username “worker”, Password, dan juga alamat dompet Bitcoin (Bitcoin Wallet Address). Berikut adalah contoh konfigurasinya:

·         URL: stratum+tcp://stratum.bitcoin.cz:3333

·         user name: userID.workerName

·         password: anything

Buka Software CGMiner, BFGMiner, atau pun yang lainnya yang sudah kamu unduh dan instal. Setelah itu masukkan address pool, port, username, dan pasword mining kamu di software tersebut. Terakhir adalah jalankan software tersebut untuk memulai menambang Bitcoin.

Nah cara menambang Bitcoin tidak rumit, bukan? Dengan menggunakan perangkat ASIC Miner yang sesuai dan memadai, Anda dapat mengantongi Bitcoin sebagai aset berharga dan juga untuk kebutuhan hidup sehari-hari, termasuk membayar tagihan listrik yang digunakan untuk menambang secara terus-menerus.

Source: Edukasibitcoin.com

Foto: AntMiner S5/Ebay