Cara Mudah Aktivasi BTN Mobile Banking untuk Nasabah BTN

2019-11-18 11:24:42

Saat ini melakukan berbagai transaksi keuangan bisa dilakukan dengan sangat mudah tanpa Anda perlu datang ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau kantor cabang. Semua transaksi keuangan bisa dilakukan cukup di rumah Anda.

Jika Anda adalah nasabah Bank Tabungan Negara (BTN) dan ingin menggunakan beragam layanan perbankan dengan mudah, ada baiknya segera aktifkan BTN mobile banking di smartphone.

Aplikasi BTN mobile banking dilengkapi dengan berbagai layanan keuangan, seperti layanan transfer ke sesama rekening BTN dan bank lainnya, pembelian, pembayaran, serta informasi suku bunga dan kurs.

Buat ingin menikmati kemudahan bertransaksi keuangan, Anda harus mengaktifkan BTN mobile banking. Bagaimana caranya? Berikut adalah langkah-langkah mudahnya:

1. Kunjungi mesin ATM BTN terdekat dari rumah atau kantor. Kemudian, Anda masukkan kartu debit ke dalam mesin ATM BTN, lalu masukkan nomor pin debit. Layar ATM akan menampilkan halaman menu utama.
2. Ketuk menu "Registrasi e-channel" lalu ketuk menu "Mobile banking". Kemudian, Anda ketuk "Pendaftaran Mobile Banking".
3. Masukkan nomor ponsel yang sudah didaftarkan di Bank BTN lalu ketuk "Benar".
4. Setelah itu, Anda buat nomor pin BTN mobile banking yang terdiri dari enam digit angka. Anda masukkan sekali lagi nomor pin tersebut untuk konfirmasi lalu ketuk "Benar".
5. Ketuk "Tabungan" pada halaman "Pilih jenis rekening Anda". Layar mesin ATM akan menampilkan halaman konfirmasi pendaftaran BTN mobile banking.
6. Jika data sudah benar ketuk "Benar". Mesin ATM akan mengeluarkan struk pendaftaran BTN mobile banking, Anda ambil struk tersebut dan kartu debit.  
7. Selanjutnya, unduh dan instal aplikasi BTN Mobile melalui App Store atau Play Store. Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa buka aplikasi tersebut.
8. Ketuk "Aktivasi" yang ada di halaman welcome home dan Anda akan dibawa menuju halaman syarat dan ketentuan.
9. Ketuk "Setuju" pada halaman tersebut untuk melanjutkan proses aktivasi. Layar ponsel akan membuka aplikasi Short Message Service (SMS) secara otomatis.
10. Kirimkan pesan yang sudah dituliskan oleh sistem BTN tersebut. Secara otomatis Anda akan dibawa kembali ke halaman aktivasi BTN mobile banking.
11. Selanjutnya, buat password yang terdiri dari delapan karakter alfanumerik. Ketikkan sekali lagi password tersebut untuk konfirmasi dan ketuk "Aktivasi".
12. Lalu, masukkan nomor pin BTN mobile banking dan terakhir ketuk "Aktivasi". Layar ponsel akan menampilkan pesan pop up berisi proses aktivasi berhasil.

Nah demikian cara mengaktifikan BTN Mobile. Pastikan Ada teliti dalam memasukkan data secara benar. Selama mencoba!


Foto: BTN.co.id