Cara Mudah Menggunakan Fitur BagiBagi di BCA Mobile

2020-01-27 13:43:47

Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2020 akhir pekan kemarin, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan fitur BagiBagi bagi para nasabah yang suka bertransaksi secara digital di aplikasi Mobile BCA.

BagiBagi adalah fitur yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan uang. Namun beda dari layanan transfer uang biasa yang hanya bisa ke satu orang, dengan fitur baru tersebut, Anda bisa mengirimkan uang ke banyak orang secara bersamaan dalam berbagai momen berbagi, seperti Imlek, Lebaran, Natal, Hari Ibu, dapatt bonus, naik jabatan, ulang tahun, dan lainnya.

Nah menarik bukan? Lantas bagaimana cara menggunakan fitur BagiBagi di aplikasi BCA Mobile? Berikut langkah-langkah mudahnya seperti dilansir dari Investor Daily:

1. Akses BagiBagi di Aplikasi BCA mobile

Untuk menggunakan fitur BagiBagi, pastikan Anda sudah mengupdate aplikasi BCA mobile di smartphone dan terdaftar sebagai nasabah BCA. Setelah itu masukkan kode akses, fitur BagiBagi berada di paling kanan bawah. Tekan tombol tersebut dan ikuti Panduan atau cara untuk menggunakannya.

2. Pilih Kartu Ucapan

Saat mengakses fitur BagiBagi di aplikasi BCA mobile, Anda akan disuguhkan informasi singkat mengenai BagiBagi dan bagaimana sistem pengiriman uang melalui fitur ini dilakukan. Jika sudah memahami, Anda bisa memilih kartu ucapan Imlek yang diinginkan.

3. Atur Mode Pengiriman Uang

Mengirimkan uang melalui fitur BagiBagi BCA dilakukan dengan cara yang unik dan menyenangkan. Di dalamnya dua pilihan pengiriman, Random Mode dan Fix Mode.

Jika Anda memilih Random Mode, tiap orang yang akan mendapatkan uang dengan nominal yang sudah Anda tentukan berbeda-beda, tergantung kecepatan dan keberuntungan penerima dalam “membuka” uang tersebut. Sedangkan dalam Fix Mode, penerima uang akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya.

Setelah Anda memilih jumlah nominal uang yang akan dikirimkan, jumlah penerima uang (Anda dapat mengirimkan hingga ke 99 orang dalam waktu bersamaan), kalimat ucapan, dan mode pengiriman telah terpilih, masukkan PIN m-BCA untuk memproses transaksi dan klik opsi.

4. Bagikan

Selanjutnya, Anda akan menerima link uang yang siap dibagikan. Link tersebut hanya berlaku selama 24 jam dan status pengiriman bisa dicek di Inbox BagiBagi.

5. Penerima Harus Punya Aplikasi Sakuku BCA

Bagi penerima yang ingin mendapatkan kiriman uang, pastikan sudah mengunduh aplikasi Sakuku. Jika sudah, log-in, dan penerima akan mendapatkan notif pada layar “Ada yang BagiBagi nih”.

Bagi Anda yang mengirimkan uang, tap “Buka Sekarang” dan Anda bisa mengetahui apakah penerima berhasil atau tidak dalam mencoba keberuntungannya.

Jika berhasil, penerima akan menerima kartu ucapan dan uang. Menariknya, aplikasi Sakuku menawarkan diskon hingga 50 persen untuk setiap transaksi di berbagai merchant ternama, antara lain Shihlin, Es Teler 77, Dairy Queen, Haagen-Dasz, Hop - hop, dan Okirobox.

****

Demikian cara mudah menggunakan fitur BagiBagi di aplikasi BCA Mobile. Selamat mencoba!


Foto: Bca.co.id