Cara Transaksi di BCA Mobile di Masa New Normal

2020-06-08 11:49:13

Pemerintah sudah mulai memberlakukan masa normal yang baru (The New Normal). Ini artinya masyarakat boleh beraktivitas kembali secara normal seperti sebelum pandemi virus Corona (Covid-19) menyerang.

Meski begitu, masyarakat harus tetap harus mengedepankan protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, hingga menjaga jarak fisik (physical distancing) guna mencegah terjangkit COVID-19.

Termasuk untuk uruan transaksi perbankan, Anda bisa menggunakan layanan e-banking dari BCA untuk berbagai kebutuhan transaksi seperti transfer, isi saldo, bayar listrik, tagihan kartu kredit, dan lainnya. Bahkan itu bisa dilakukan dari rumah (banking from home).

Berikut adalah cara bertransaksi perbankan di BCA Mobile di masa New Normal seperti dilansir dari Finance Detik:

Isi ulang token pulsa listrik

Saat meteran listrik di rumah Anda berbunyi, Anda harus segera melakukan isi ulang token pulsa listrik. Anda bisa mengisi ulang token listrik langsung lewat BCA mobile di smartphone.

Kemudian Anda klik "PLN Prabayar" dan masukkan id pelanggan dan nominal pulsa yang diinginkan. Kini Anda sudah bisa beli voucher token listrik.

Bayar tagihan bulanan bisa di mana aja

Sering repot melakukan pembayaran tagihan bulanan? Tenang, Anda bisa mengandalkan BCA mobile untuk hal tersebut agar tidak kena didenda lantaran terlambat membayar.

Anda akses m-Payment di BCA Mobile dan pilih pembayaran sesuai dengan tagihan Anda.

Saldo e-wallet habis

Masih dengan BCA Mobille, Anda bisa mengisi saldo e-wallet saat kehabisan. Anda bisa mengisi saldo e-wallet melalui menu m-transfer di BCA mobile.

Caranya Anda pilih BCA Virtual Account, lalu masukkan nomor virtual account dan tentukan nominalnya. Setelah itu, Anda bisa pakai saldo e-wallet buat apapun seperti bayar pesanan makanan.

Saat butuh transfer dan beli paket data

Selain bisa digunakan untuk beli token listrik dan bayar tagihan, BCA Mobile juga bisa Anda gunakan transfer uang kepada orang terdekat yang sedang membutuhkan.

Supaya semakin praktis, Anda bisa menggunakan BCA Keyboard buat smartphone Anda. Dengan keyboard tersebut, Anda bisa bertransaksi tanpa harus membuka aplikasi BCA Mobile.

Belanja pakai flazz dan isi ulang dari smartphone

Di masa normal yang baru, pasar dan mall juga kembali buka. Anda bisa kembali belanja lagi. Biar praktis, Anda bisa menggunakan kartu Flazz saat berbelanja.

Untuk mengecek dan top up saldo kartu Flazz sendiri juga cukup mudah. Anda bisa melakukannya lewat BCA mobile di smartphone Android.

Mau beli voucher game juga gampang

Anda gemar main game? Jika Anda butuh item-item di game favorit, Anda bisa membeli voucher game melalui aplikasi Sakuku di smartphone. Di aplikasi tersebut, Anda pilih "Voucher Game", lalu pilih jenis game-nya. Setelah itu, Anda masukkan user id game dan tentukan nominalnya.

Nabung bisa dari mana saja

Saudara Anda belum punya tabungan, Anda bisa membantunya bikin rekening tabungan secara online kapan dan di mana saja melalui Bca Mobile yang sudah diaktivasi. Syarat utamanya memiliki e-KTP.

Caranya Anda buka BCA mobile, lalu klik "Buka Rekening Baru. Anda ikuti panduannya dan setelah itu saudara Anda sudah bisa menabung sendiri di rekening tabungan pribadinya.

Jika m-BCA Anda belum diaktivasi, Anda bisa mengaktivasinya di kantor cabang BCA terdekat atau melalui sambungan telepon via Halo BCA di 1500888 (berlaku hingga tanggall 31 Juli 2020 dan dapat berubah/diperpanjang sewaktu-waktu).

Terakhir, selalu update aplikasi BCA mobile ke versi terbaru secara berkala agar transaksi lancar dan Anda bisa menikmati fitur-fitur baru dari BCA mobile. Selamat bertransaksi secara online!


Foto: Idntimes.com