Ganti Nomor PIN BRI Mobile via Smartphone, Begini Caranya

2020-12-03 17:22:56

Cashcash Pro - Buat jaga-jaga. Anda perlu mengganti nomor pin BRI Mobile secara berkala guna menghindari saldo tabungan BRI Anda raib karena orang tidak dikenal membobolnya.

Saat ini layanan mobile banking memang jadi salah satu andalan para nasabah perbankkan untuk melakukan transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja, seperti cek saldo, transfer dana, dan pembayaran tagihan, pembayaran tagihan kartu kredit dan lainnya.

Buat nasabah BRI, Anda bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah dengan menggunakan BRI Mobile. Untuk menggunakannya, Anda perlu melakukan aktivasi BRI Mobile.

Di samping kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan oleh BRI Mobile, Anda jangan lupa orang tidak bertanggung jawab bisa saja membobolnya. Tentu kerugian tersebut tidak diinginkan. 

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda jangan pernah memberikan username, password, dan nomor pin BRI Mobile kepada orang lain, dan perlu mengganti nomor pin BRI Mobile secara berkala.

Mengganti nomor pin BRI Mobile cukup mudah. Bahkan Anda tidak perlu ke ATM atau kantor cabang BRI untuk melakukannya, cukup dengan mengakses aplikasi BRI Mobile di smartphone Anda. 

Begini cara mengganti nomor PIN BRI Mobile:

    Anda login ke dalam akun BRI Mobile. 

    Anda ketuk menu "Pelayanan nasabah" yang ada di urutan terakhir pada halaman home BRI Mobile. 

    Anda ketuk menu "Gati Pin" lalu masukkan enam digit pin SMS BRI Mobile baru. Anda masukkan sekali lagi enam digit pin SMS BRI Mobile untuk verifikasi. 

    Setelah itu, Anda masukkan nomor pin SMS BRI BRI Mobile lama. 

    Anda akan menerima notifikasi nomor pin BRI Mobile sudah berhasil diganti. 

Kini Anda sudah memiliki nomor pin BRI Mobile baru. Jangan lupa untuk menggantinya secara berkala karena hal tersebut bisa mengamankannya dari tangan orang-orang yang jahil. Selamat mencoba.

Foto: Ist.