Pegadaian Sediakan Pinjaman Online via LinkAja, Begini Caranya

2020-08-27 15:01:25

Cashcash Pro Blog – Mengajukan pinjaman secara online di PT Pegadaian kini semakin mudah. Lembaga gadai ini kini menyediakan layanan pinjaman online (pinjol) melalui LinkAja dengan proses yang mudah dan cepat.

Di samping dengan Pegadaian, fintech pembayaran milik sejumlah BUMN ini juga menjalin kerja sama dengan tiga penyedia pinjaman online yakni UKU dan Mandiri Tunas Finance.

Namun khusus untuk Pegadaian, ada dua fasilitas pinjaman online yang ditawarkan, yaitu pembiayaan alias pinjaman tunai dan pembiayaan kendaraan.

Apabila Anda ingin mengajukan pinjaman online yang disediakan oleh Pegadaian via LinkAja, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Pertama Anda harus menyertakan barang sebagai agunan berupa motor atau mobil.

Syarat kedua adalah Anda harus meng-upgrade akun LinkAja menjadi ke layanan full service dengan mengisi semua data diri yang diminta. Setelah Anda bisa menikmati banyak keuntungan seperti tarik tunai, kirim yang, dan mengisi saldo lebih banyak.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman tanpa harus pergi ke kantor Pegadaian? Berikut langkah-langkahnya:

- Anda login ke dalam akun LinkAja dengan memasukkan user id dan password.

- Lalu Anda ketuk menu "Lainnya" pada halaman home, lalu ketuk menu "Pinjaman"

- Selanjutnya Anda ketuk menu "Pegadaian" lalu centang kotak syarat dan ketentuan untuk mulai mengajukan pinjaman.

- Setelah itu, ketuk menu "Pembiayaan" lalu isi data simulasi kredit yang ingin diajukan.

- Kemudian Anda isi data barang yang akan dijadikan agunan. Pilih juga lokasi gerai Pegadaian terdekat.

- Anda isi data diri sesuai dengan identitas yang tertera di KTP. Jangan lupa sertakan nomor ponsel.

- Terakhir, layar ponsel akan menampilkan rincian data diri dan pengajuan pembiayaan. Centang kotak syarat dan ketentuan lalu ketuk "Ajukan pembiayaan"

Setelah Anda tunggu dalam waktu tujuh hari kerja tim di mana Pegadaian akan menghubungi terkait pinjaman yang diajukan. Untuk melihat status proses pengajuan pinjaman, Anda bisa mengakses aplikasi Pegadaian Digital.

Begitu pinjaman Anda disetujui, Pegadaian akan mengirimkan uang pinjaman ke nomor rekening yang sudah Anda daftarkan.

Sebagai catatan, Anda harus menghitung kembali nilai cicilan pinjaman yang harus dibayarkan setiap bulannnya. Pastikan Anda punya sumber dana yang cukup agar tidak gagal bayar.

 

Foto: CNBC Indonesia